get app
inews
Aa Read Next : Antusiasme Ribuan Pendukung, Befa-Natan dan Jhon-Marthin Terima Aspirasi di Tagime

Usai Dilantik 1 Oktober, Senator Sopater Sam Ucap Syukur Kepada Masyarakat Papua Pegunungan

Minggu, 06 Oktober 2024 | 10:54 WIB
header img
Anggota DPD RI asal Papua Pegunungan, Sopater Sam usai resmi dilantik di Gedung Nusantara Senayan. (Foto : Istimewa)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Pelantikan Anggota DPD RI yang dilaksanakan di Gedung Nusantara Senayan berlangsung dengan hikmat dan penuh sukacita, Selasa (01/10/2024).

Putra terbaik asal wilayah dan Suku Yali Mek Kabupaten Yahukimo yang terpilih sebagai salah satu Anggota DPD RI mewakili Provinsi Papua Pegunungan, Sopater Sam mengucap syukur kepada seluruh masyarakat atas pelantikan dirinya sebagai Senator dari pegunungan.

“Secara Pribadi, saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh rakyat Papua Pegunungan dari 8 Kabupaten, kepada semua tokoh adat, Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan yang telah mendukung dan memberikan suara kepada saya, sehingga pada tanggal 1 Oktober 2024 secara resmi saya dilantik menjadi Anggota DPD RI Periode 2024-2029,” ucap Sopater Sam, Minggu (06/10/2024)

Pengucapan sumpah berlangsung di Gedung Nusantara dihadapan Ketua Mahkamah Agung RI dan disaksikan oleh seluruh komponen masyarakat melalui siaran langsung. Dalam 5 tahun kedepan, Senator dari Papua Pegunungan ini siap menyerap dan menampung aspirasi daerah demi kepentingan Papua Pengunungan.

“Saya sebagai salah satu Senator dari Papua Pegunungan siap menyerap dan menampung semua aspirasi dari daerah serta siap berkolaborasi dengan Pemerintah Papua Pegunungan dalam rangka percepatan pembangunan daerah,” Kata Senator Sopater.

“Tak lupa juga saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua tim yang dari awal yang bekerja keras membantu saya menginput data sebagai syarat utama, kepada tim dilapangan serta semua tim sukses yang terlibat dalam kemenangan saya, semoga Tuhan memberkati semuanya,” ucap syukurnya.

Dalam sumpah dan janji di Gedung Nusantara, terdapat empat orang Senator yang mewakili Provinsi Papua Pegunungan yaitu Sopater Sam, Nelson Wenda, Matias Heluka dan Arianto Kogoya. Keempat Senator tersebut dipercayakan oleh Masyarakat Papua Pegunungan di Gedung Senayan Jakarta.

Masyarakat Papua pegunungan menitipkan harapan kepada para Senator terlebih khusus Senator Sopater Sam agar menjaga marwah dan nama baik daerah selama 5 tahun kedepan.

Dapat diketahui bahwa, total anggota DPD RI yang di lantik di seluruh Indonesia sebanyak 152 Anggota. Setiap daerah diwakili empat orang Senator.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut