get app
inews
Aa Read Next : KPUD Puncak Resmi Menetapkan Jadwal Kampaye Pilkada 2024, Ini Jadwalnya

PKS Se-Papua Sepakat Menangkan Matius Fakhiri-Aryoko Rumaropen 

Minggu, 06 Oktober 2024 | 20:35 WIB
header img
Pasangan calon nomor urut 2 Matius Fakhiri-Aryoko Rumaropen (Mari-Yo) saat menghadiri konsolidasi PKS Papua. (Foto : Fredy Nuboba)

Steve Mara mencontohkan di kota Jayapura, ada di 3 pasangan calon Walikota yang dukungan partai politiknya sama dengan MARI-YO, sehingga 3 Pasangan calon tersebut telah menyatakan bersanding untuk mendukung MARI-YO di Provinsi, namun bersaing untuk mendapatkan kursi Walikota Jayapura.

Jubir menegaskan, pasangan Mari-Yo memberikan apresiasi kepada setiap kader partai politik di Kabupaten/kota se-Provinsi Papua yang tegak lurus dari pusat sampai daerah mendukung Mari-Yi. Hal ini memang adalah perintah partai politik kepada setiap kader partai untuk loyal terhadap keputusan DPP.

Disisi lain, kami juga mendapatkan banyak laporan bahwa ada kader partai politik ditingkat Provinsi dan kabupaten/kota yang membelot dan mendukung pasangan calon lain diluar putusan partai, menurut kami ini sah saja sesuai dengan hak asasi manusia, namun perlu kami tegaskan bahwa dalam dunia politik setiap kader partai yang membangkang terhadap keputusan dewan pimpinan pusat akan ada konsekuensi tertentu seperti pencabutan KTA, hingga PAW dari jabatan internal maupun jabatan politik yang didapatkan karena partai politik, kata Steve Mara.

Steve Mara menyebutkan bahwa saat ini sudah ada DPP Partai Politik pengusung Mari-Yo yang memproses pemberhentian dan juga PAW kepada beberapa kadernya yang telah ketahuan membelot, Steve enggan menyebutkan Partai tersebut dan siapa kadernya, namun proses tersebut dijalankan sendiri oleh DPP dan dilaporkan sendiri juga oleh Internal Partai di DPW.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut