Kapolda Papua Kunjungi Merauke Provinsi Papua Selatan

Syahril Muslimin
Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, saat melakukan wawancara di Merauke. Foto : Syahril Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal Polisi, Mathius D. Fakhiri, bersama PJU Polda Papua mengunjungi Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan dalam rangka mengikuti kegiatan Natal bersama, Rabu (18/1/23).

 

Kegiatan kunjungan Kapolda Papua bersama rombongan  tiba di VIP Room Bandara Mopah Kab. Merauke, di warnai tarian adat Papua dengan ditandai pemasangan mahkota dan noken khas Papua Selatan, oleh Pihak Pejabat Provinsi Papua Selatan  Agustinus Joko Guritno.

 

Dikatakan Kapolda Papua kepada Wartawan di Merauke bahwa kedatangannya   untuk mengikuti Natal bersama, dan menyangkut Pembentukan Polda di Provinsi Papua Selatan yang terpenting adalah pemenuhan personil di kesatuan kesatuan kewilayaan.  "jadi penguatan kesatuan Polres ini yang akan diutamakan, kita berharap di 2023 dan 2024 ada penambahan bintara pada kesatuan Polres, intinya akan kami usulkan di 2024 Pejabat Kapolda Papua selatan, Kapolda Papua Tengah dan Kapolda Papua Pegunungan,”ujar Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri.

 

“Proses pembangunan infrasturuktur dan segala pengerjaan akan diawasi oleh tiga Pejabat Kapolda Persiapan tersebut, hal ini akan dibahas di Jakarta. Setalah pulang dari Provinsi Papua Selatan,  tim kami bersama perwakilan akan berangkat ke Jakarta untuk membahas operasional Polda di tiga Provinsi tersebut sehingga dapat langsung berjalan,” tambahnya.

 

“Sedangkan untuk Polda Papua perkuatan anggotanya masih 52 persen, jika langsung dimekarkan untuk Papua Selatan kekuatannya akan menjadi 17 persen. Untuk Papua Pegunungan, Papua Tengah masing-masing 14 persen, sehingga pemenuhan perkuatan personil Polri dapat berjalan dengan baik, saya berharap rekan-rekan bersabar semua pasti terlaksana,” harapnya.

Editor : Herawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network