Sampah Makin Menumpuk di Terminal Oyehe Nabire, Wargapun resah

Tim iNewsJayapura.id
Nampak Warga Membuang Sampah di Terminal Oyehe Nabire. Foto : Istimewa

NABIRE, iNewsjayapura.id - Sampah yang tertumpuk terlihat memenuhi sisi Timur Terminal Oyehe Nabire dan mulai berbau busuk sehingga warga yang lewat tidak nyaman.

Hasil pantauan warga yang beraktivitas di pasar tersebut, kurang lebih satu bulan, tidak nampak mobil pengangkut sampah milik Pemerintah Daerah Nabire, padahal seharusnya petugas mengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) setiap harinya.

Selain itu, beberapa pemulung mencari sampah basah buat ternaknya setiap saat sehingga sampah semakin berserakan.

Petugas Dinas Perhubungan Nabire, Roy Singgamui saat ditemui oleh wartawan di Terminal Oyehe Kamis (19/1/23), mengatakan perlunya keterlibatan Pemerintah dalam hal ini, dinas terkait untuk menertibkan tumpukan sampah dan langsung menerjunkan petugasnya guna dibersihkan secepatnya.

“Saya menyayangkan letak sampah yang berada di pusat Kota Nabire lambat laun akan tercemar dan aktivitas masyarakat cepat atau lambat akan terganggu dengan adanya tumpukan sampah ini,” ujar Roy

Dirinya juga berharap agar Dinas Lingkungan Hidup dapat mengaktifkan kembali armada sampah dan menempatkan tempat pembuangan sampah sementara di lokasi yang ditentukan, sehingga warga dapat membuang sampah di mobil sampah.

“Saya menghimbau kepada warga agar mengelola sampahnya sendiri, dengan cara dibakar atau ditimbun untuk menghindari penumpukan sampah di Terminal Oyehe pusat Kota Nabire, bekerjasamalah dengan pemerintah daerah, pasti ada solusinya,” lanjutnya.

 

 

Editor : Herawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network