Ini Daftar 8 Korban Perahu Tenggelam di Sungai Mamberamo

Herawati
Persiapan 13 Personil SAR Jayapura menuju Mamberamo Raya guna membantu pencarian 8 korban tenggelam. Foto : Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapur.id - Sebuah Perahu dikabarkan tenggelam akibat menabrak kayu besar yang hanyut di Sungai Maberamo Distrik Batani Kabupaten Mamberamo Raya Provinsi Papua pada Rabu (1/2/23), 8 orang dikabarkan tenggelam, hingga kini masih dalam pencarian.

Berikut daftar nama-nama korban yang hanyut/tenggelam di sungai Mamberamo yang diterima oleh tim iNewsJayapura.id dari SAR Jayapura kamis (2/2/23) :

 

1. Zakius Efgene (68)

2. Nahor Pringkau (67)

3. Napius Pringkau (18)

4. Zakius Pringkau (8)

5. Ezerina Pringkau (38)

6. Hana Pringkau

7. Ruth Pringkau

8. Yustina Efgene

 

Menurut informasi pelapor Yunius Mirin, perahu tersebut membawa 8 orang penumpang yang hendak menyeberang dari Muara Nawa menuju Kampung Wobri Distrik Batani Kabupaten Mamberamo Raya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kakansar) Jayapura Sunarto, mengatakan Tim Rescue telah di berangkatkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban.

"Laporan kejadian kami terima pada rabu pukul 23.50 WIT dan tadi pagi, kami telah memberangkatkan 13 personil. Malam ini Tim Rescuer Basarnas Jayapura telah tiba di lokasi, Muara Nawa untuk berkoordinasi dengan warga dan keluarga 8 korban yang tenggelam guna proses pencarian,” tambah Kakansar.

Kakansar menambahkan sarana yang digunakan yaitu 1 Truk Personil, 2 Mobil Rescuer Car serta peralatan pendukung SAR Air yang akan di gunakan saat proses pencarian.  Perjalan dari Jayapura hingga Distrik Batani Kab. Mamberamo Raya di tempuh 10 jam melalui jalur darat.

Editor : Herawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network