Pelaku Usaha Perbengkelan OAP Dapat Suntikan Bantuan Dari Pemerintah Kabupaten Jayawijaya

Marchos Kerda
Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua saat berikan bantuan kepada Eltab Tabuni . Foto : Marchos Kerda/iNewsJayapura.id

WAMENA, iNewsJayapura.id - Melihat antusiasme salah satu pemuda dari Distrik Sologaima Kabupaten Jayawijaya dalam mengelola usaha perbengkel kendaraan bermotor membuat Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya memberikan bantuan Kamis, (16/2023).

Bantuan tersebut berupa peralatan perbengkelan dan bantuan uang tunai, dan diterima oleh pengelola bengkel Eltab Tabuni.

Pada penyerahan bantuan tersebut disaksikan oleh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa pemuda di sekitar lokasi usaha.

Berbekal ilmu yang Eltab Tabuni dapatkan dari bengkel di Kota Wamena memotivasinya untuk membuka bengkel di kampung halaman. Dirinya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang serius dan respon usaha  perbengkelan yang dikelola oleh Orang Asli Papua (OAP).

“Usaha bengkel sudah berjalan selama 6 bulan, berbekal hasil dari ojek untuk melengkapi peralatan bengkel,‘’ jelasnya.

Dirinya menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Jayawijaya yang telah memberikan bantuan untuk mengembangkan usahanya karena melihat potensi di Distrik Asologaima yang merupakan jalan utama menuju Kabupaten Lani Jaya sehingga banyak mendapat pelanggan, selain itu Eltab membuka usahanya 24 jam.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, menyampaikan bantuan yang diberikan tersebut sesuai dengan permintaan dari Eltab Tabuni yang mengelola usaha perbengkelan tersebut.

“Ini satu motivasi yang Pemerintah Kabupaten Jayawijaya berikan untuk melihat pemuda puta Papua yang mempunyai keahlian namun selama ini belum diperhatikan, dan saya mengharapkan untuk dipergunakan dengan baik,” ujar Bupati.

 

Editor : Herawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network