Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Holtekamp Masih Dilakukan

Natalia Yoku
Tim SAR gabungan masih mencari satu korban yang tenggelam di Pantai Holtekamp, Kota Jayapura, Papua. Foto : iNewsJayapura.id/Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Tim SAR gabungan masih terus mencari korban tenggelam di Pantai Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua bernama  Allo Angga Angripa Manusiwa (22) sejak Selasa (28/2/2023) hingga sore ini di lokasi kejadian namun masih belum ditemukan.

Kasat Polair Polresta Jayapura Kota AKP Francis D. Wardjukur mengatakan, tim gabungan bersama keluarga korban melakukan pencarian di lokasi kejadian.

‘’Kami terus berupaya melakukan pencarian dengan menyisir bibir pantai maupun pencairan di pantai menggunakan boat, dan menggunakan paramotor yang digunakan oleh komunitas paragliding,’’ kata Kasat, Rabu (1/3/2023).

Kasat menerangkan, kejadian berawal sekitar pukul 14.00 WIT korban bersama keluarga dan rekan-rekannya mandi di Pantai Holtekamp, tepatnya di KM 12 / 800 di depan Venue Dayung.

Korban yang lagi mandi bersama dua korban lainnya yakni Herlan Itaar (21) dan korban Arius Takdare (26) kemudian meminta tolong karena arus ombak yang besar membuat dirinya tak bisa berenang.

"Kemudian dua korban lainnya Herlan dan Arius mencoba menolong, namun arus ombak yang besar membuat ketiganya tergulung ombak dan tenggelam. Merespon kejadian tersebut pihak keluarga langsung mendatangi Pos Terpadu Jembatan Youtefa melaporkan kejadian 3 orang tenggelam di lokasi kejadian," ujar Kasat.

Tim SAR gabungan, kemudian mendatangi TKP bersama keluarga korban terus melakukan pencarian hingga berhasil menemukan dua korban yakni Herlan dan Arius.

 "Keduanya sempat diberikan pertolongan tindakan awal di lokasi kejadian dengan berusaha mengeluarkan air yang tertelah korban hingga keduanya berhasil selamat. Selanjutnya keduanya dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Kotaraja," jelas Kasat.

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network