Pemkab Yahokimo Adakan Rapat Dadakan Membahas Aksi Teror KKB

Paul Karma
Wakil Bupati Yahukimo Esau Miram, didampingi Kapolres AKBP Arief Kristanto, dan Dandim 1715 Letkol Inf Tommy Yudistyo. Foto : Paul Karma/iNewsJayapura.id

YAHUKIMO, iNewsJayapura.id – Pasca berbagai kejadian di Kabupaten Yahukimo akhir-akhir ini, Forkopimda Yahukimo menggelar Rapat Koordinasi bersama dengan Masyarakat, di Aula Kediaman Bupati Yahukimo, Senin (13/4/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Yahukimo Esau Miram, Kapolres KBP Arief Kristanto, Dandim 1715 Letkol Inf Tommy Yudistyo, Ketua DPRD Yosias Mirin, Kepala Bandara Nop Goliat Dekai Setyani Mahendra serta para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat.

Esau Miram mengatakan bahwa rapat ini digelar terkait beberapa kejadian yang dilakukan para pelaku kejahatan yaitu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menyebabkan korban tewas, hingga penembakan pesawat di Yahukimo.

Lanjut, Ia menyampaikan bahwa tujuan rapat ini, untuk menyatukan pesepsi, mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama untuk memulihkan situasi, pasca beberapa peristiwa yang terjadi di Yahukimo, tepatnya di Distrik Dekai.

“Tentunya kami tidak menghendaki peristiwa ini, sehingga diharapkan seluruh masyarakat dapat membantu untuk menemukan para pelaku kejahatan,” ungkap Esau Miram.

Sementara, Kapolres Yahukimo mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI dan Pemda menjamin situasi di Yahukimo agar tetap aman.

“Pasca kejadian, kami telah lakukan langkah antipasti, mulai dari peningkatkan Patroli, pagi, siang dan malam.” Ujar Kapolres.

Senada dengan Wakil Bupati, Kapolres pun berharap terwujud kolaborasi atau kerjasama dengan aparat keamanan untuk kembali memulihkan sitkamtibmas.

“Para pelaku kriminal masih dalam penyelidikan dan melalui koordinasi ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat berpartisipasi membantu kami, yang mana apabila mengetahui suatu informasi tentang pelaku, segera beritahu kami,” pungkas AKBP Arief.

Editor : Herawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network