Ratusan Liter Miras Lokal Diamankan Polisi di Pelabuhan Jayapura

Darul Muttaqin
Polisi Sektor KPL Jayapura saat mengamankan ratusan liter miras lokal jenis sopi. Foto : iNewsJayapura.id/Darul Muttaqin

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura berhasil mengamankan ratusan liter minuman keras lokal jenis sopi saat melakukan pengamanan mudik lebaran di Pelabuhan Jayapura, Papua, Kamis (6/4/2023).

Diamankannya ratusan liter miras lokal tersebut berawal saat  Polisi KPL Jayapura mencurigai buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) membawa karton yang berukuran kecil, namun tampak kewalahan saat menuruni anak tangga KM Dobonsolo yang sandar di Pelabuhan Jayapura.

Kapolsek KPL Jayapura, AKP Rischard Rumboy mengatakan, 140 liter miras lokal jenis sopi tersebut dibawa oleh pemilik barang dari Ambon, Maluku yang dikemas dalam tujuh karton.

‘’Kita amankan dari buruh TKBM saat mengangkut barang tersebut dari atas kapal. Namun, saat ditanya petugas, TKBM tersebut hanya menjawab bahwa pemilik barang telah lebih dulu turun dan menunggu di luar area pelabuhan,’’ kata Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, pemilik barang telah memantau dari kejauhan, dan langsung kabur setelah mengetahui barang miliknya telah diamankan petugas.

Untuk mengelabui petugas, kata Kapolsek, miras lokal tersebut ditaburi bubuk kopi untuk menghilangkan aroma khas sopi.

Kini barang haram tersebut telah diamankan di Mapolsek KPL Jayapura yang selanjutnya akan diserahkan ke Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota.

Kapolsek menegaskan, untuk mengantisipasi peredaran miras lokal masuk ke Jayapura, pihaknya akan terus melakukan pencegahan dan pengamanan ketat bersama seluruh stakeholder yang ada di Pelabuhan Jayapura.

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network