Dihadang KKB, Warga Hitadipa Dan Agisiga Murka Tak Bisa Menjual Hasil Bumi ke Sugapa

Nathan making
Keadaan Pasar Sugapa . Foto : Istimewa/iNewsJayapura.id

INTAN JAYA, iNewsJayapura.id - Kembali gerombolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) berulah lagi dengan melarang warga, khususnya mama-mama yang berada di sekitar perkampungan Hitadipa, Kampung Titigi, Kampung Bamanggo, Kampung Eknemba, Kampung Dugusiga, sampai di sekitar Mamba dan Sambili Kab. Intan Jaya, untuk berjualan.

Mama-mama warga Hitadipa yang hendak membawa hasil bumi menuju Pasar Sugapa, KKB Kelompok Daniel Aibon,  langsung menghadang dan mengancam serta melarang berjualan, Selasa (11/4/2023) sekitar pukul 07.00 WIT.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, saat dikorfimasi terkait situasi di Wilayah Intan Jaya, Rabu (12/4/2023).

"Berdasarkan keluhan dan laporan dari warga kepada Aparat Keamanan. Setelah dicek di lapangan, memang benar gerombolan KKB melarang mama-mama berjualan di pasar Sugapa," jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

"Warga sangat kecewa dan marah, karena tidak bisa berjualan dan menghidupi keluarganya.Tentunya hal itu sangat merugikan masyarakat banyak, baik warga yang berjualan maupun warga yang membeli," ungkapnya

Hasil bumi yang selalu dijual oleh Mama-mama ke pasar Sugapa diantaranya Wortel, Kol, Ubi, Sayur sawi, Jeruk, Nanas, Kentang dan Cabe. Bersumber dari kampung-kampung yang berada di sekitar Sugapa yang memiliki akses mudah menuju Pasar. Akibatnya kini pasar Yokatapa relatif sepi karena berkurangnya jumlah pedagang.

Editor : Herawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network