Komisi B DPRD Jayawijaya Sidak di Beberapa Kios Cek Harga Beras

Marchos Kerda
anggota DPRD dari Komisi B DPRD Kabupaten Jayawijaya Sidak Harga Beras di Wamena. Foto : Marcos Kerda/iNewsJayapura.id

WAMENA, iNewsJayapura.id - Guna memastikan harga beras tetap stabil di masyarakat, Komisi B DPRD Kabupaten Jayawijaya melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa kios.

Rombongan dipimpin langsung Ketua Komisi Iwan Asso, didampingi beberapa anggota DPRD yang tergabung di Komisi B DPRD Kabupaten Jayawijaya.

Rombongan tersebut melakukan pengecekan harga sembako terutama beras di seputaran Kota Wamena. Sidak ini dilakukan sebagai tanggapan atas adanya laporan dari masyarakat tentang meningkatnya harga beras dan melihat ketersediaan beras dalam rangka Lebaran.  

‘’Kami lakukan Sidak dibeberapa kios yang ada di Kota Wamena dalam rangka menyambut hari lebaran, kami mengecek harga beras karena harga beras melonjak naik,” tutur Iwan Asso.

 Menurutnya sampai dengan saat ini harga beras berada pada kisaran Rp25.000/Kg padahal ada beberapa kios yang bermitra dengan Bulog menjual dengan harga Rp10.250/Kg namun ada juga yang menjual dengan harga Rp23.000, sampai Rp25.000/Kg.

‘’Kami sudah menyampaikan kepada kios yang bermitra dengan Bulog untuk menjual dengan harga Rp10.250/Kg agar masyarakat dapat membeli untuk menunjang kebutuhan sehari-hari, ‘’ lanjutnya.

“Untuk lokasi kios yang bermitra dengan Bulog berada di Pasar Wouma, Sinakma, Jalan Irian dan Pasar Jibama, kami meminta kepada pengelola kios tersebut untuk menjual dengan harga yang telah diatur oleh Bulog, ‘’ tambahnya.

Rombongan Komisi B DPRD Jayawijaya melihat ketersediaan beras di kios-kios masih cukup, sehingga anggota DPRD menghimbau kepada para pedagang tidak memainkan harga.

Editor : Herawati

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network