Fauzun Nihayah : Keberadaan Rumah Aspirasi Sulaiman L Hamzah Tepat Sasaran

Muhammad Syahrir Muslimin
Rumah Aspirasi Sulaiman L Hamzah menggelar Halal Bi Halal sebagai ajang silaturahmi di bulan syawal bersama Forkopimda,TNI,POLRI dan masyarakat Merauke Papua Selatan. Foto : iNewsJayapura.id/Muhammad Syahrir Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id -  Rumah Aspirasi Sulaiman L Hamzah menggelar Halal Bi Halal sebagai ajang silaturahmi di bulan syawal bersama Forkopimda,TNI,POLRI dan masyarakat Merauke Papua Selatan pada Rabu (10/5/2023).

Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi  Sulaeman L. Hamzah yang juga Anggota DPR Provinsi Papua, Fauzun Nihayah mengatakan, rumah aspirasi merupakan tempat menampung berbagai aspirasi masyarakat, karena itu keberadaannya tepat sasaran dan bermanfaat.  

"Kegiatan Halal Bi Halal dengan UMKM dibidang Kelautan dan Perikanan serta pedagang-pedagang yang memang perlu untuk kita sentuh bersama dalam rangka memajukan pelaku usaha kecil dan menengah yang ada, " ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Nasdem Dapil Papua, Sulaeman Hamzah mengatakan  halal bi halal menjadi ajang silahturahmi antar umat beragama yang hidup rukun dan damai dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

 "Halal bi Halal sudah biasa dilakukan di negeri kita ini, dan sudah membudaya sejak zaman dahulu kala dan saat ini masih tetap terpelihara,  karena itu bangsa Indonesia tetap aman, damai dan rukun meskipun memiliki beragam agama,  suku dan ras," ungkapnya, di Merauke, Papua Selatan.

Diapun menjelaskan bahwa dengan momentum Halal bi Halal ini, dirinya mengajak seluruh warga untuk saling bermaaf-maafan usai melaksanakan puasa sebulan penuh di bulan Ramadhan dan merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah sehingga silahturahmi diantar umat beragama tetap harmonis dan rukun.  

Halal bi Halal dan silahturahmi bersama Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah diisi dengan grup qasidah serta pembagian doorprize kepada masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Merauke H. Riduwan,  Kapolres AKBP Sandy Sultan,  Anggota Komisi IV DPR Ri H. Sulaeman L. Hamzah,  Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah Fauzun Nihayah,  Anggota DPRD Merauke,  Ketua DPC Partai Nasdem dan masyarakat setempat.

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network