Mensos Tri Rismaharini Tiba di Serui dan Serahkan Bantuan Sosial

Andrew Woria
Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini saat menyerahkan bantuan Pemberdayaan Lokasi Khusus Kementerian Sosial RI. Foto: Andrew Woria

YAPEN, iNewsJayapura.id - Tiba di Serui, Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, menyempatkan diri mampir ke Kampung Sarwandori Distrik Kosiwo, Selasa (30/05/23).

Mensos bertemu secara langsung dengan para petani rumput laut yang sebagian besar adalah ibu-ibu, dirinya juga berdialog dan mendengar secara langsung apa yang menjadi kebutuhan para petani rumput laut serta memberikan bantuan alat mesin pengering rumput laut bagi para petani.

Dari sarwandori, Mensos Tri Rismaharini melanjutkan Kunjungannya ke Kantor Klasis GKI Yapen Selatan untuk menyerahkan Bantuan.

Wakil ketua 1 BP Am sinode GKI Di Tanah Papua, Pdt Hiskia Rollo dan sebagai Ketua Umum Persekutuan Gereja gereja ditanah papua menyampaikan bahwa atas nama semua warga GKI menyambut dengan penuh sukacita kehadiran mensos dan dapat membawa sukacita damai sejahtera.

Sementara itu penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Y Mambay menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan menteri sosial di kepulauan Yapen.

Dirinya melaporkan kepada mensos Tri Rismaharini bahwa sejak tanggal 6 april 2023 lalu, di distrik yapen selatan mengalami banjir dan longsor dan telah menerima bantuan dari mensos sebanyak 518 paket dan bantuan ini telah disalurkan dengan baik ke warga yang terdampak.

Dirinya juga berterima kasih kepada Mensos yang hadir menyaksikan budidaya rumput laut serta memberikan bantuan kepada Kelompok Masyarakat Petani Rumput Laut serta bantuan ternak babi kepada jemaat sebagai pengembangan ekonomi umat dan jemaat di Kabupaten kepulauan yapen.

Hal itu sebagai pemerintah daerah juga berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan yang menerima bantuan diharapkan dapat menghargai apa yang diberikan negara dan dikelola dengan baik untuk kesejahteraan warga.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan bahwa salah satu unsur keberhasilan dan kesuksesan adalah disiplin, dirinya juga menyampaikan kepada warga untuk harus semangat dan bekerja keras, karena Tuhan tidak akan merubah nasib kita kalau kita tidak merubah nasib kita sendiri lebih dulu, ujarnya.

Sejumlah bantuan yang diserahkan antara lain, 1000 ternak babi, 100 PJUTS, mesin pengering rumput laut, alat budidaya rumput laut, 3 buah kapal bagang, 4 Unit kapal fiber, 1000 pasang pakaian.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network