PJ Bupati Mappi Apresiasi Kerja KPU Dengan Dukungan Anggaran 1,5 M

Muhammad Syahrir Muslimin
Pj. Bupati Mappi, Michael Rooney Gomar saat menyerahkan berita acara kepada KPU Kabupaten Mappi. Foto: M. Syahrir Muslimin

MAPPI, iNewsJayapura.id - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mappi menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih tetap ( DPT ) pada pemilu 2024, bertempat disalah satu hotel di Kota Kepi Kabupaten Mappi Papua Selatan, Rabu (21/06/23).

Pejabat Bupati Kabupaten Mappi Michael Rooney Gomar dalam arahanya mengapresiasi kerja penyelenggara KPU Kabupaten Mappi hingga saat ini  yang telah melaksanakan satu tahapan penting dalam mensukseskan pemilu 2024 yakni penetapan DPT.

"Salah satu tugas penting saat saya di lantik menjadi Pejabat Bupati di Kabupaten Mappi yakni mensukseskan Pemilu 2024 , Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi mendukung sepenuhnya KPU Kabupaten Mappi dalam mengerjakan Tahapan Pemilu 2024".Ucapnya.

Hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih tetap ( DPT ) tersebutTertuang dalam lembar Berita Acara nomor 87/PL.01.2-BA/9117/2023 dengan jumlah distrik 15, jumlah kelurahan /desa 164, jumlah TPS 359, jumlah pemilih laki-laki 41.041 dan jumlah pemilih perempuan sebanyak 39.399 , total jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap yaitu sebanyak 80.440 pemilih",

Menurutnya Bentuk dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mappi yakni dengan memberikan bantuan dana hibah yang di salurkan melalui Kesbangpol sebesar 1,5 Milyar , diantaranya merenovasi Kantor KPU Kabupaten Mappi dan bersama tim TAPD Kabupaten Mappi telah merencanakan kebutuhan anggaran Pemilu 2024.

Untuk itu kepada badan adhoc KPU di tingkat distrik PPD, kampung PPS agar tetap berkolaborasi dengan sekertariat di distrik dan kampung dalam membangun etos kerja yang baik di pemerintah daerah dan akan selalu mendukung kerja penyelenggara di tingkat distrik dan kampung. Diharapkan kerjasama yang sudah terjalin baik harus terus dijaga dan ditingkatkan dengan menjaga profesional dan integritas",Tutupnya.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network