Jelang Peringati HUT Bhayangkara Ke 77 di Nabire, Polisi Gelar Bakti Religi

Wendy Eko
HUT Bhayangkara Ke-77, Personil Polres Nabire melakukan kegiatan sosial berupa bakti religi di depan Gereja GKI Silo Kalibobo. Foto: Wendy Eko

NABIRE, iNewsJayapura.id – Menjelang HUT bhayangkara ke 77, Personil Polres Nabire melakukan kegiatan sosial berupa bakti religi dengan melakukan kerja bakti pembersihan di sejumlah tempat ibadah di Nabire,  Papua Tengah, Jumat (23/06/23).

Kegiatan berupa Bakti religi kali ini dilaksanakan pada tempat-tempat ibadah di wilayah Nabire yakni di Gereja GKI Silo Kalibobo, Masjid Al-Falah dan Pura SP 1, Nabire, Papua Tengah.

Bakti religi kali ini diiawali membersihkan sarana dan prasarana ibadah dari kotoran dengan menyapu, mengepel juga memindah dan menata hingga terlihat bersih dan tertata rapi.

Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya mengatakan kegiatan membersihkan tempat ibadah merupakan bentuk kontribusi Polri terhadap masyarakat.

Hal itu juga untuk menunjukkan sikap toleransi, kerukunan, kebersamaan, serta gotong royong.

“Bakti religi ini bentuk kontribusi kami terhadap masyarakat untuk menunjukkan sikap netral toleransi, kerukunan dalam kebersamaan serta gotong royong,” Kapolres Nabire.

Kegiatan Bakti religi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, dengan tujuannya membangun semangat gotong-royong dan harmoni antar umat agama.

“Dan ini salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77, tepatnya 1 Juli 2023 mendatang,”lanjut Kapolres.

Terpisah Kasie Humas Polres Nabire, Iptu Yaudi menyampaikan bahwa rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini selain kegiatan Bakti religi, juga ada banyak kegiatan lainnya.

“Kegiatan tersebut diantaranya adalah, Bantuan Sosial, Bakti Sosial (Bakti Religi), Donor Darah, Olahraga Bersama, Anjangsana serta beberapa kegiatan sosial lainnya,” ungkap Kasie Humas.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network