Forum Lulusan K2 Nabire Desak Pemda Segera Proses Pelaksanaan Tes CAT Pemberkasan K2

Wendy Eko
Forum lulusan K2 Kabupaten Nabire menggelar pertemuan di Pantai Manase. Foto: Wendy Eko

NABIRE, iNewsJayapura.id - Forum lulusan K2 Kabupaten Nabire menggelar pertemuan di Pantai Manase, Kelurahan Kali Bobo, Nabire pada Sabtu, (24/06/2023). Dalam pertemuan tersebut, mereka mendesak pemerintah daerah segera memproses pelaksanaan tes Computer Assisted Test (CAT) pemberkasan K2 yang melibatkan 800 orang di Kabupaten Nabire.

Desakan ini disampaikan oleh ratusan anggota forum komunikasi K2 yang hadir dalam acara tersebut. Mereka meminta bupati Nabire, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Nabire, dan pihak terkait lainnya untuk segera menindaklanjuti pengumuman kelulusan formasi kategori ll K2 Kabupaten Nabire sesuai dengan Keputusan Surat Keputusan (SK) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) nomor 1053 tahun 2022.

Selain itu, forum lulusan K2 Nabire juga mendesak pemerintah daerah untuk segera memproses pelaksanaan tes CAT pemberkasan K2 yang melibatkan 800 orang peserta dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Kemenpan-RB.

"Kami meminta kepada pemerintah Kabupaten Nabire dan instansi terkait yang memiliki wewenang penuh agar segera memprioritaskan hak-hak kami yang jelas tertuang dalam SK Kemenpan-RB nomor 1053 tahun 2023," ujar Zeth Yeimo, Koordinator Aksi Forum Lulusan K2 Nabire.

Tuntutan forum lulusan K2 Nabire ini juga mendapat dukungan dari tokoh masyarakat Nabire, Martinus Magai. Ia mengharapkan agar pemerintah daerah segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memenuhi hak-hak para lulusan K2 yang sudah diatur dalam peraturan yang berlaku.

Diharapkan dengan desakan yang disampaikan oleh forum lulusan K2 Nabire ini, pemerintah daerah dan instansi terkait akan segera bertindak untuk memproses pelaksanaan tes CAT pemberkasan K2 yang menjadi hak para lulusan K2 di Kabupaten Nabire.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network