Junjung Tinggi Toleransi Antar Umat Beragama, Freddy Thie Launching Pembentukan Kampung

Dheddy Rumangun
Bupati Freddy Thie saat penandatangan prasasti launching pembentukan Kampung Kerukunan Dan Moderasi. Foto: Dheddy Rumangun

KAIMANA, iNewsJayapura.id - Bupati Freddy Thie terus berupaya untuk terus merawat keharmonisan antar umat beragama di Kabupaten Kaimana. Salah satu tindakan konkret yang dilakukan ialah mendorong pembentukan Kampung Sadar Kerukunan Dan Kampung Moderasi Beragama yang berlokasi di kampung Trikora. Senin (24/07/2023).

Dirinya menyadari betul bahwa di tengah keragaman suku, ras, agama, dan etnis masyarakat Kaimana, upaya untk memupuk keakraban dalam kehidupan sangatlah penting.

"Program kampung kerukunan dan moderasi beragama ini sangat penting ditengah keberagaman kita. Jangan sampai hanya karena perbedaan kita terpolarisasi atau terpecah belah", tegasnya.

Dalam kesempatan ini pula, ia mengingatkan bahwa menjelang momentum politik beberapa tahun mendatang, masyarakat harus hidup dalam nuansa yang harmonis.

“Saya mau ingatkan, nanti momentum politik kedepan jangan sampai terprofokasi dengan isu-isu yang memiliki muatan SARA. Kita harus tunjukkan bahwa Kaimana adalah kota toleransi”, pungkasnya.

Disamping itu, pada acara lounching kampung sadar kerukunan dan moderasi beragama, ia berharap tidak berhenti di acara seremonial atau lounching saja. Tetapi nilai-nilai moderasi beragama harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harus komitmen untuk menjunjung keberagaman, toleransi yang menghargai perbedaan keyakinan, penolakan terhadap segala bentuk kekerasan atas nama agama”, tegas Bupati yang disapa Kaibus itu.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network