Sambut HUT RI ke-78 Tahun, Satgas Yonif PR 433/JS Ajak Warga Distrik Yigi Pasang Bendera Merah Putih

Nathan Making
Satgas Yonif Para Raider 433/JS saat mengajak warga Distrik Yigi untuk memasang bendera merah putih. Foto: Nathan Making

NDUGA, iNewsJayapura.id - Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-78 Tahun, Satgas Yonif Para Raider 433/JS mengajak warga Distrik Yigi Kabupaten Nduga Papua Pegunungan untuk memasang bendera merah putih.

Pemasangan bendera merah putih dilakukan disekitar Pos Yigi, rumah warga dan diperbukitan. Terlihat anak-anak dan para pemuda bersemangat memasang bendera merah putih, mereka juga sambil menyanyikan lagu kebangsaan. Anak anak dan para pemuda ini diajak dengan tujuan untuk  membangkitkan rasa nasionalisme.

Kepala Suku Distrik Yigi, Waipen Murib memberikan respon positif terhadap kegiatan tersebut, dan ia berharap kepada Satgas Yonif PR 433/JS untuk membantu mengantarkan anak-anak dan pemuda Distrik Yigi ke masa depan lebih baik.

"Kegiatan ini sangat baik untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan, yang berjuang untuk kemerdekaan RI," ungkap Waipen.

Selain pemasangan bendera merah putih, ia juga berharap agar kegiatan lainnya dilakukan seperti mengajarkan warga cara bercocok tanam, cara mengolah hasil bumi seperti membuat keripik singkong dan lainnya. Hal ini semata mata untuk meningkatkan perekonomian warga setempat.

"Satgas Yonif PR 433/JS sudah melakukan banyak kegiatan disini untuk membantu masyarakat dan ini luar biasa " ungkapnya.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network