Wakapolda Papua Barat Sidak Ruang Pelayanan SIM Satlantas Polresta Manokwari

Adrian Kairupan
Sirkuit Uji Praktik Lapangan pembuatan SIM berbentuk metode leter S. Foto: Istimewa

Wakapolda kesempatan itu menjelaskan, bahwa tujuan pengecekan dilakukan agar tahu secara langsung seperti apa kondisi di unit pelayanan surat izin mengemudi (SIM) dalam melayani Masyarakat.

Dengan pengecekan tersebut, sekaligus bila ada masukan dari masyarakat akan bisa langsung di tindak lanjuti sehingga masyarakat tidak sampai kecewa dengan pelayanan Sat Lantas.

"Tujuan Sidak ini tak lain, untuk mewujudkan pelayanan prima menuju Polri yang Presisi, dan agar pelayanan pembuatan SIM ditingkat Polres bisa berjalan Maksimal melayani Masyarakat,"Ucap Wakapolda

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi, turut membenarkan maksud dan tujuan Sidak oleh Wakapolda Brigjen Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin.

Dimana dengan telah dilaksanakan Sidak tersebut, jajaran Polresta Manokwari mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membuat SIM baik tentang ujian teorinya, praktiknya, sampai dengan keberhasilan untuk pembuatan SIM.

"Semua ini untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dan bisa dirasakan oleh masyarakat bahwa kesadaran untuk berkendara harus mempunyai SIM dan harus melalui beberapa tes yang harus dilaksanakan,"Tukas Kombes Pol. Adam Erwindi.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Wakapolda juga memberikan arahan agar Polresta Manokwari mampu menjaga konsistensi dalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat.

Editor : Damn

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network