Khidmat dan Lancar! Upacara Peringatan HUT RI ke-78 Tingkat Kabupaten Jayawijaya

Marco Kerda
Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Jayawijaya. Foto: Marco Kerda

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id - Upacara peringatan detik-detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Jayawijaya dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Jayawijaya berlangsung dengan khidmar dan lancar. Bupati Jhon Richard Banua selaku inspektur upacara memimpin langsung upacara tersebut dan tampak hadir Wakil Bupati Martin Yogobi dan pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di lingkungan Kabupaten Jayawijaya, Kamis (17/08/2023).

Upacara diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), TNI/Polri, dan satuan Pendidikan di lingkungan Kabupaten Jayawijaya.

Dalam rangkaian upacara tersebut, bendera merah-putih yang melambangkan semangat dan perjuangan bangsa Indonesia dikibarkan di tengah angin pagi. Pasukan pengibar bendera yang terdiri dari perwakilan pelajar SMA/SMK dan unsur TNI (Tentara Nasional Indonesia) menjalankan tugasnya dengan baik.

Bupati Jayawijaya dalam pidatonya mengatakan upacara ini untuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan. “Mari terus bergerak maju, menggelorakan semangat perjuangan yang belum selesai,” katanya.

Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi usai upacara 17 Agustus 2023, mengatakan upacara ini yang kelima diikutinya dan menjadi yang terakhir di masa kepemimpinannya bersama bupati. “Mudah-mudahan selama kepemimpinan, kami sudah melakukan semua proses pembangunan, semoga apa yang kita lakukan itu dinikmati oleh masyarakat,” katanya.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan cukup baik kepada pemerintah, sehingga bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab pelayanan.

“Kami harap juga setiap peringatan 17 Agustus tidak hanya sebagai seremoni, tetapi bagaimana kita memaknai dan mensyukuri kemerdekaan ini, sebagai berkat untuk kita seluruh masyarakat Jayawijaya sebagai warga NKRI,” tutupnya.

Dalam kemeriahan peringatan tersebut tamu serta masyarakat disuguhi dengan penampilan tari-tarian kolosal, noken fashion dan panjat pinang.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network