Forum Kewaspadaan Meminta Semua Elemen Masyarakat di Kab. Mamteng Dukung Calon PJ Bupati Usulan DPRD

Fredy Nuboba
Ketua Forum Kewaspadaan Kabupaten Mamberamo Tengah Eremen Yogosam. Foto: Fredy Nuboba

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Ketua Forum Kewaspadaan Kabupaten Mamberamo Tengah Eremen Yogosam meminta semua elemen masyarakat di Kabupaten Mamberamo Tengah untuk mendukung penuh DPRD dalam mengajukan Calon Penjabat Bupati.

"Saya atas nama Ketua Forum Kewaspadaan Kabupaten Mamberamo dari lima distrik dan lima puluh sembilan kampung meminta masyarakat untuk mendukung DPRD dalam mengajukan Calon Penjabat Bupati sesuai dengan surat edaran Mendagri tanggal 21 Juni 2023,"ujar Eremen Yogosam di Jayapura, Rabu (06/09/2023).

Menurutnya, terdapat tiga nama yang diusulkan DPRD Mamberamo Tengah yakni, Mesir Jikwa, Manogar Sirait dan Amar Pagawak.

"Mereka adalah figur terbaik ASN Mamberamo Tengah yang sudah memenuhi syarat untuk diusulkan oleh DPRD menjadi Calon Penjabat Bupati kepada Kementerian Dalam Negeri, apalagi DPRD merupakan perwakilan masyarakat dari lima distrik dan lima puluh sembilan kampung," ucapnya.

Dia menjelaskan, usulan Penjabat Bupati dari DPRD adalah sah dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Jika DPRD sudah mengusulkan tiga nama calon Penjabat Bupati, maka jangan ada pihak-pihak yang mengataskan Barisan Merah Putih maupun lembaga lain atau masyarakat lima distrik untuk meminta agar calon penjabat bupati yang mereka usung bisa disetujui oleh Mendagri," katanya.

"Saling klaim dalam mendukung calon bupati tertentu, tentunya dapat membuat masyarakat Mamberamo Tengah terkotak-kotak dan memperkeruh suasana di Kabupaten Mamberamo Tengah yang selama ini dikenal kondusif," tambahnya.

Editor : Damn

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network