Ketum KONI Papua Selatan Melantik 11 Pengprov Cabor dan BAPOPSI Papua Selatan

Muhammad Syahrir Muslimin
Pelantikan 11 Pengprov Cabor dan BAPOPSI Papua Selatan berlangsung di Hotel Halogen jalan brawijaya Merauke Papua Selatan. Foto: M. Syahrir Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Pj. Gubernur sekaligus Ketua Umum KONI Papua Selatan Apolo Safanpo melantik 11 Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) PERGATSI, IODI, PERCASI, PBVSI, IPSI, POBSI, FASI, PERBASI, PERSAMBI, PSTI dan POSSI serta Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia( BAPOPSI ) Papua Selatan.

Pelantikan 11 Pengprov Cabor dan BAPOPSI Papua Selatan berlangsung di Hotel Halogen jalan brawijaya Merauke Papua Selatan, Kamis (14/09/2023).

Ketua Umum KONI Papua Selatan Apolo Safanpo dalam sambutanya mengatakan,Pelantikan yang baru saja dilakukan sudah melalui mekanisme organisasi sesuai anggaran dasar / anggaran rumah tangga AD/ART pengurus Besar(PB) atau pengurus pusat(PP).

"KONI Papua Selatan telah mendapatkan mandat untuk melakukan pelantikan 11 Pengprov dari masing - masing cabor dan berhak dalam melakukan proses pelantikan."sejonaknya pelantikan harus di dulakukan oleh PB atau PP, namun berhalangan hadir sehingga dimandatkan kepada KONI Papua Selatan ",ucapnya.

"Sampai hari ini KONI Papua Selatan elah memiliki 13 pengprov Cabor secara resmi,dari 31 pengprov cabor,sehingga tersisa 18 pengprov cabor yang masih menunggu SK maupun pendelegasian pelantikan dari PB dan PP." pungkasnya

Sementara persiapan menghadapi PON Sumut-Aceh tahun 2024, KONI DOB diberikan  kouta atlet hanya 30 peserta yang bisa di ikut sertakan pada pertandingan PON. Dari 30 kouta atlet, KONI Papua selatan telah mengirimkan calon atletnya dari 25 cabor ke pusat untuk mengikuti verfikasi dan saat ini yang lolos baru 28 atlet dari 17 cabor,sehingga tersisa 2 atlet lagi. pintahnya.

Selain itu dalam waktu dekat KONI Papua Selatan akan menyelenggarakan porprov di bulan oktober 2023 dalam rangka memperingati dies natalis Papua Selatan yang pertama yang diikuti 4 kabupaten yang ada di papua selatan ssbagai ajang uji coba menjelang PON 2024 mendatang di SUMUT dan Aceh."tutupnya.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network