Pasca Pengumuman Pengangkatan CPNS di Yapen, Ratusan Honorer Demo di Gedung DPRD

Andrew Woria
Aliansi Honorer Kabupaten Kepulauan Yapen melakukan aksi demo di Gedung DPRD Yapen. Foto: Andrew Woria

KEPULAUAN YAPEN, iNewsJayapura.id - Ratusan Tenaga Honorer di Yapen kembali melaksanakan aksi Demonstrasi Ke Gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, Jumat (29/09/2023).

Demo ini menindaklanjuti pengumuman pengangkatan Honorer K2 menjadi CPNS beberapa waktu lalu di Pemerintahan Kepulauan Yapen.

Salah seorang tenaga Honorer di Puskesmas, Nikita Niki merasa kecewa karena telah mengabdi sejak 2013 hingga kini belum diangkat menjadi CPNS dalam formasi 600, sementara ada yang hanya 1 tahun kerja sebagai honorer langsung diangkat menjadi CPNS ungkapnya dengan menyebutkan nama orang ter sebut.

"Mereka yang tidak memenuhi syarat kok di perjuangkan untuk diangkat."ujarnya

Hal senada juga disampaikan Yustince moai seorang staf Admistrasi di RSUD Serui yang mengabdi selama 13 tahun, dirinya merasa kecewa dan tidak diperhatikan, ia juga meminta keadilan terhadap pemerintah daerah.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen, Fridolin Warkawani yang menerima Aspirasi langsung menyampaikan bahwa akan memanggil Pihak BKD, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk dimintai Keterangan pada Senin Mendatang. 

Sebelumnya pada hari Senin lalu(25/09/2023) Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen telah mengumumkan 596 Tenaga Honorer yang akan diangkat menjadi CPNS dan PPPK pada Formasi 600. Dampak dari kekecewaan sejumlah Tenaga Honorer yang tidak diakomodir dalam pengangkatan CPNS Formasi 600 tersebut berbuntut pada aksi demo di Kantor BKD dan Gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network