Jelang HUT TNI Ke-78, Perwira dan Anggota TNI Gelar Upacara di TMP G. Genova Kaimana

Dheddy Rumangun
Para Perwira dan Anggota TNI saat upacara penghormatan para Pahlawan. Foto: Dheddy Rumangun

KAIMANA, iNewsJayapura.id - Dalam rangka menjelang Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-78 Tahun yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023. Para Perwira dan Anggota TNI melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Gunung Genova Jln. Lettu Idrus, Distrik Kaimana, Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat. Ziarah di awali dengan upacara penghormatan dan penaburan bunga.

Mayor (Mar) Sailenius Amelion W. Danlanal Kaimana bertindak sebagai inspektur upacara. Hadir dalam upacara tersebut, Letkol Inf. Ruruh Sejati ( Dandim 1804/Kmn ), Kapten Inf. Fran Aboda (Pasi log Kodim 1804/Kmn), Kapten Cpm. Oktavianus (Ka Minpet Kodam XVIII/Kasuari, Lettu Cpm Rendi Harisman (Dansubdenpom XVIII/1-3 Kaimana), Lettu Inf. Renold ( Pasi Pers Kodim 1804/Kmn), Lettu (Mar) Agus Triono (Pas Porgar Lanal Kaimana) serta Para perwira TNI lainya di wilayah Kabupaten Kaimana.

Usai kegiatan tersebut Letkol Inf. Ruruh Sejati, Dandim 1804/Kaimana menyampaikan bahwa ziarah ini merupakan agenda rutin dalam setiap tahunnya yang mengandung makna sangat dalam.

Yakni mengingatkan bagi kita yang masih hidup untuk selalu mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur serta meneladani semangat rela berkorban demi Bangsa dan Negara.

Lanjut Sejati, untuk menghormati para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya, ” Ucapnya”.

Untuk itu Sejati mengajak kepada seluruh Prajurit TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan Bumi Pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.” Tutupnya”

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network