Hadiri Gerakan Pangan Murah, Freddy Thie: Kita Tidak Bisa Bergantung Kepada APBD

Dheddy Rumangun
Bupati Kaimana, Freddy Thie saa hadiri gerakan pangan murah di sekitar Gedung Pertemuan Krooy. Foto: Dheddy Rumangun

KAIMANA, iNewsJayapura.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana melalui dinas ketahanan pangan dan pertanian menyelenggarakan gerakan pangan murah di sekitar Gedung Pertemuan Krooy (16/10/2023). Hal itu dilakukan bertepatan dengan hari pangan dunia. Tujuan gerakan pangan murah ini dilakukan untuk stabilitas pasokan, harga pangan dan pengendalian inflasi.

Bupati Kaimana Hadir dalam pembukaan agenda tersebut didampingi oleh Sekretaris Daerah Donald R. Wakum dan Kepala Dinas, Aristoteles Idorway.

Dalam kesempatan itu, Bupati Freddy Thie menjelaskan bahwa gerakan ini bertalian dengan upaya untuk mendongkrak perputaran perekonomian Kaimana.

"Kita ini terlalu bergantung pada APBD. Sehingga kalau APBD belum ditetapkan oleh DPRD, semua mandek", jelas orang nomor satu di Kaimana.

Menyadari hal itu, di masa pemerintahannya ia tidak jarang melakukan kunjungan ke luar daerah untuk meyakini investor. Sekaligus menepis isu berkaitan dengan dirinya sering keluar daerah ini bukan berarti hanya jalan-jalan.

"Saya safari ke berbagai daerah dan ke berbagai investor. Untuk meyakinkan mereka agar mau berinvestasi di sini. Karena kita tidak boleh bergantung hanya kepada APBD kita yang nilainya terbatas", ungkapnya.

Dirinya juga meminta agar ASN dan tenaga kontrak mendukung gerakan pengendalian inflasi. Utamanya, dengan membeli bahan-bahan pangan yang ada di pasar-pasar.

"Saya mengajak seluruh ASN dan tenaga kontrak untuk turun ke pasar membeli bahan pangan mama-mama di Pasar. Bukan hanya Bupati saja yang beli, tapi seluruh OPD, ASN, dan tenaga kontrak", imbuhnya.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network