Porprov ke-1 Papua Selatan Resmi Dibuka PJ. Sekda Maddaremmeng

Muhammad Syahrir Muslimin
Pj.Sekda Maddaremmeng bersama Wakil Bupati Kabupaten Merauke H. Ridwan, Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel Lexi Romel Wagiu dan Pengurus KONI Papua Selatan usai Pembukaan Porprov Ke 1 Papua Selatan di Stadion Katalpal Merauke. Foto: M. Syahrir Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Kegiatan Porprov Ke 1 Papua Selatan tahun 2023 merupakan titik awal bagi kita semua untuk mewujudkan mimpi besar serta memperlihatkan bahwa Papua Selatan adalah gudangnya para atlet serta olahragawan yang berbakat.

Sesuai dengan tema Porprov pertama tahun 2013 yaitu penjaringan atlet berprestasi menuju PON 21 tahun 2024 dan terwujudnya Papua Selatan sebagai provinsi olahraga.

Ketua Harian KONI Papua Selatan, Soleman Jambormias yang juga ketua panitia Porprov dalam laporannya menyebutkan, kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 01 – 09 November 2023 pada delapan venue olahraga di kota Merauke Papua Selatan.

Cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov Ke 1 Papua Selatan sebanyak 12 cabor , yakni POBSI, PERCASI, IPSI, PERBASI, PBVSI, PTMSI, PBSI, ASPROV,  FFI, PASI, FORKI dan TAEKWONDO.

“Kegiatan Porprov Papua Selatan pertama menelan anggaran sebesar Rp3 miliar yang merupakan dana hibah dari pemprov papua selatan melalui KONI Papua Selatan."tutupnya

Sementara itu penjabat sekda Papua Selatan Maddaremmeng mengungkapkan,  “Penyelenggaraan Porprov adalah upaya atau tindak lanjut dari pembinaan yang sudah dilakukan oleh semua pihak di semua tingkatan dan upaya pemda untuk melaksanakan kebijakan dan mengkoordinasikan pembinaan dan pengembangan keolahragaan di daerah.

Porprov Ke 1 Papua Selatan merupakan program multievent yang bertujuan untuk mencari atlet berbakat di Papua Selatan yang bisa mewakili daerah ini baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Porprov memiliki makna besar sebagai panggung persatuan, kebersamaan, persaudaraan, kesetaraan, dan keadilan dalam semangat persatuan NKRI, sejalan dengan slogan pada lambangnya PPS, yakni majulah negeriku.”ujarnya

Porprov ini merupakan awal dari perjalanan besar untuk menunjukkan bahwa Papua Selatan memiliki potensi atlet yang siap berkontribusi bagi bangsa dan negara."tutupnya

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network