Kunjungan Kerja ke Yahukimo, Wakaops Damai Cartenz: Tingkatkan Kewaspadaan dan Intensifkan Patroli

Nathan Making

YAHUKIMO, iNewsJayapura.id - Wakil Kepala Operasi Damai Cartenz 2023 Kombes Pol. Ardiansyah Daulay melakukan kunjungan kerja ke Yahukimo, Kamis (02/11/2023)

Beberapa waktu lalu di Kabupaten Yahukimo terjadi pembantaian warga Pendulang emas oleh KKB. Korban yang telah ditemukan meninggal dunia sebanyak 13 Orang, sedangkan korban yang berhasil selamat mencapai 95 orang.

Wakaops Damai Cartenz Kombes Pol Ardiansyah Daulay menyampaikan pentingnya kegiatannya di Yahukimo.

"Aksi KKB disini sangat banyak menyebabkan korban masyarakat, oleh karenanya saya perlu hadir untuk melakukan asistensi terhadap pelaksanaan tugas anggota Operasi Damai Cartenz disini" Ujar Ardiansyah.

Dalam kunjungannya Ardiansyah dan rombongan melakukan pengecekan terhadap jumlah personel termasuk kesehatannya, kelengkapan peralatan dan perbekalan serta kesiapan siagaan Posko.

Ardiansyah juga memberikan motivasi kepada personelnya untuk tetap semangat dan meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas.

Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno, yang mendampingi kegiatan tersebut menambahkan bahwa Wakaops meminta personel satgas meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan kegiatan patroli untuk menjamin keamanan warga serta mencegah terjadinya teror dari Kelompok KKB.

"Tadi Wakaops juga minta anggota meningkatkan kewaspadaan, tingkatkan patroli agar warga merasa aman dari gangguan KKB" Tutur Bayu

Dalam kegiatan tersebut Ardiansyah dan rombongan menyempatkan untuk memberikan bantuan dana pembangunan masjid At Taqwa Dekai.

"Kita juga mengunjungi Masjid At Taqwa Dekai untuk ibadah dan memberikan sedikit bantuan dari Satgas Damai Cartenz untuk pembangunan Masjid, harapan kami pembangunannya cepat selesai." Pungkas Bayu

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network