Porprov Ke-1 Papua Selatan Resmi Ditutup Asisten I, Kontingen Merauke Keluar Sebagai Juara Umum

Muhammad Syahrir Muslimin
Asisten 1 setda Papua Selatan, Agustinus Joko Guritno saat memberikan Piala Juara Umum kepada Ketua Kontingen Kabupaten Merauke, Thobias Wallong. Foto: M. Syahrir Muslimin

Dikesempatan yang sama Asisten 1 Setda Papua Selatan, Agustus Joko Guritno dalam sambutanya mengungkapkan, panitia telah berhasil melakukan pesta rakyat dengan Pekan Olahraga Provinsi (porprov) dalam rangka meriahkan HUT Papua Selatan yang pertama.

Ia mengatakan, menjadi kebanggan tersendiri karena sebagai daerah otonomi baru atau DOB, Papua Selatan telah bergerak cepat untuk menggenjot pembangunan. Papua Selatan telah mempersiapkan infrastruktur pembangunan pusat pemerintahanya yang berlokasi di KTM salor Distrik Kurik.

“Pemerintah juga terus berupaya untuk meningkatkan kinerja aparatur pemerintah di PPS dengan terus mengupayakan pembentukan regulasi-regulasi untuk menjadi dasar dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi di perangkat daerah dan pelaksanaan pembangunan di Papua selatan,”ucapnya.

Mewakili Pemprov, saya memyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah berhasil mensukseskan pelaksanaan Porprov ke-1 Papua Selatan dengan lancar dan aman. Kepada Seluruh pengurus Cabor, official dan atlet yang sudah berpartisipasi dalam Porprov ke-1 Papua Selatan juga diberi apresiasi yang setinggi - tingginya,"tutupnya

Puncak Porprov ke-1 Papua Selatan ini di isi dengan penyerahan uang pembinaan kepada para pemenang dan penyerahan piala umum untuk Kabupaten Merauke sebagai pemenang pertama Porprov Pertama Papua Selatan tahun 2023 dari asisten 1 setda Papua Selatan Agustinus Joko Guritno kepada Ketua Kontingen Kabupaten Merauke yang juga sebagai sekertaris umum KONI Thobias Wallong dan dilanjutkan dengan acara pesta rakyat dengan menghadirkan artis Papua Edgar Aronggear, Trio Papua dan artis lokal Merauke.

Editor : Damn

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network