Gelar Karya Kearifan Lokal, Salah Satu Kurikulum Merdeka Belajar Diterapkam di SMAN 1 Merauke

Muhammad Syahrir Muslimin
Pentas seni kelas 11 SMA Negeri 1 Merauke Papua selatan, salah satu program kurikulum mendeka. Foto: M. Syahrir Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id - SMA Negeri 1 Merauke Papua Selatan menggelar karya P 5 kearifan lokal bagi kelas 10, pentas seni tari dan pameran kewirausahaan bagi kelas 11 serta pentas seni musik dan tari kreasi kepada kelas 12.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa, berlangsung di halaman sekolah SMA Negeri 1 Merauke yang dihadiri dewan guru,orang tua dan wali murid serta ketua komite, Sabtu (11/10/2023). 

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Merauke Ringland Simanjuntak mengungkapkan hingga saat ini pihaknya telah menerapkan dua kurikulum yakni kurikulum merdeka untuk siswa kelas 10 sedangkan untuk siswa kelas 11 dan 12 masih menggunakan Kurikulum lama. 

Dalam kurikulum merdeka, terdapat 7 tema yakni tema Bhinneka Tunggal Ika, kearifan lokal, kehidupan berkelanjutan, kewirausahaan, suara demokrasi, bangunlah jiwa dan raga dan rekayasa teknologi. 

"Untuk P5 merupakan kegiatan ekstra kulikuler di kurikulum merdeka meliputi projek, penguatan, profil, pelajar dan Pancasila bertujuan untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi," ujarnya. 

Penerapan Kurikulum merdeka merupakan yang pertama kalinya di SMA Negeri 1 bagi siswa kelas 10 dengan mengambil tema kearifan lokal dan di harapkan dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan para siswa."tutupnya 

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network