Dit Lantas Polda Papua Siaga, Pengaturan Lalu Lintas Hadapi Masa Kampanye Pemilu 2024

Darul Muttaqin
Dit Lantas Polda Papua saat melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa titik kemacetan. Foto: Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Dalam rangka menyambut masa kampanye Pemilu 2024, Dit Lantas Polda Papua melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa titik kemacetan, terutama di Jalan Sam Ratulangi dan lokasi lainnya pada Jumat (01/12/2023). Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Papua, Kompol Samuel D. Tatiratu.

Kompol Samuel menjelaskan bahwa pengaturan lalu lintas ini merupakan upaya Polri untuk memberikan pelayanan dalam menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi para pengendara selama masa kampanye. Polri terlibat dalam memberikan layanan keamanan, termasuk pengaturan lalu lintas.

"Saat ini, kita berada dalam tahapan kampanye yang berlangsung dari tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Oleh karena itu, kami melakukan pengaturan dan pengawalan terhadap beberapa kegiatan masyarakat seperti jalan santai dan pawai kendaraan," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghindari penumpukan arus lalu lintas dan mengantisipasi segala kegiatan yang dapat mempengaruhi jalannya tahapan kampanye.

“Pengaturan lalu lintas ini menjadi bagian penting dalam mendukung kelancaran kegiatan kampanye yang berlangsung di sejumlah wilayah. Polri terus berupaya untuk memastikan bahwa arus lalu lintas tetap terkendali dan aman bagi semua pengguna jalan selama masa kampanye politik,” tambahnya.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network