Buntut Kasus Pembunuhan di Muai, Keluarga Korban Bakar dan Rusak Rumah serta Kendaraan

Marco Kerda
Kapolres Jayawijaya, AKBP Heri Wibowo saat meninjau TKP. Foto: Istimewa

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id - Buntut kasus Laka Lantas yang berujung pembunuhan di Jalan Hom-Hom muai tadi pagi, keluarga korban melakukan penyerangan terhadap keluarga terduga pelaku berinisial DT, Senin (01/01/2024).

Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo saat dikonfirmasi menyatakan bahwa akibat penyerangan tersebut 9 orang mengalami luka-luka akibat terkena panah, serta 1 (satu) unit rumah, 3 (tiga) unit mobil dan 2 (dua) motor dibakar. Selain itu 1 (satu) unit rumah dan 2 (dua) unit motor dirusak massa.

Kapolres menjelaskan bahwa saat terjadi penyerangan kami langsung turun ke TKP untuk menenangkan pihak kelurga korban serta menghubungi Mobil Kebakaran untuk membantu memadamkan api akibat amukan massa. Selain itu kami juga langsung mengevakuasi para korban ke RSUD Wamena untuk mendapatkan perawatan medis.

"Tadi keluarga korban sempat melakukan penyerangan terhadap keluarga terduga pelaku, dan setelah kita berikan himbauan keluarga korban mau berhenti dan kembali. Kami juga telah meminta para tokoh serta kepala suku dari pihak korban untuk bisa menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan aksi serupa yang dapat menimbulkan kerugian bagi orang lain," ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan saat ini situasi di TKP berhasil dikendalikan dan pihaknya juga masih melakukan pendataan lebih lanjut terkait dampak kerugian atas kejadian tersebut. Selain itu pihaknya juga masih terus berupaya untuk menghimbau pihak keluarga korban untuk dapat menahan diri dan dapat menyelesaikan kasus tersebut baik secara hukum adat maupun nasional.

Editor : Damn

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network