170 Personel Polri Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi di Jayawijaya

Darul Muttaqin
Kabag Ops Polres Jayawijaya, Kompol Komarul Huda. Foto : Darul Muttaqin/Fredy Nuboba

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id - Polres Jayawijaya mengerahkan 170 personel untuk mengamankan jalannya rapat pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara  Tingkat Kabupaten Jayawijaya pada Pemilu Serentak Tahun 2024 yang dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan sejak 27 Februari hingga 5 Maret 2024.

Kabag Ops Polres Jayawijaya, Kompol Komarul Huda mengatakan bahwa Polres menyiagakan 80 personel dibantu Brimob Polda Papua sebanyak 90 personel.

"Personel tersebut telah siaga di tiga lokasi yaitu kediaman Pj Gubernur Papua Pegunungan, di samping Bank BRI dan kantor DPRD Jayawijaya. Jumlah tersebut termasuk kekuatan maksimal," kata Komarul, Senin (4/3/3024).

Selain di tiga tempat tersebut, personel juga melakukan pengamanan di kantor distrik untuk membantu KPU apabila dibutuhkan untuk menjemput logistik pemilu yang belum menyelesaikan pleno.

Komarul menegaskan telah mengimbau kepada para PPD agar kooperatif dan segera melapor kepada KPU jika ada permasalahan dalam pleno.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan senjata tajam dan sejenisnya serta tidak mengerahkan massa, agar pleno berjalan dengan baik di tingkat distrik dan kabupaten hingga penghitungan suara tingkat nasional.

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network