Polisi Selidiki Pembuang Bayi Perempuan di Tempat Sampah di Sentani

Cornelia Mudumi
Tim Inafis Polres Jayapura mengevakuasi jasad bayi perempuan yang ditemukan di dalam bak sampah di Sentani. Foto : Dok. Polres Jayapura

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di tempat sampah di Jalan Tabita Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (9/3/2024). pagi.

Mayat bayi tersebut pertamakali ditemukan oleh petugas kebersihan saat bekerja mengangkut sampah.

Kasat Reskrim Polres Jayapura, AKP Sugarda Trenggono mengatakan, setelah mendapati laporan penemuan jenazah tersebut, Tim Inafis Satreskrim Polres Jayapura langsung mengevakuasi mayat tersebut ke RS Bhayangkara Jayapura dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Dari hasil olah TKP, barang bukti yang kami amankan diantaranya satu kantong plastik warna hitam, 3 lembar baju pembungkus bayi berwarna putih, biru dongker bergambarkan bunga dan baju ungu polos, diduga bayi tersebut sengaja dibuang dan diperkirakan sudah lebih dari sehari," jelas Sugarda.

"Saat ini mayat bayi tersebut sudah kami evakuasi ke RS Bhayangkara untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut siapa orang tua yang tega membuang bayinya," ucapnya.

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network