Polisi Ringkus Komplotan Pencuri Perabotan Rumah Tangga di Jayapura

Darul Muttaqin
Dua dari lima pelaku pencurian perabotan rumah tangga diringkus Polisi. Foto : Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Kepolisian Sektor Jayapura Utara berhasil meringkus komplotan pencuri perabotan rumah tangga di salah satu rumah warga  yang beralamat di Jalan Lembah Sunyi, Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua pada Selasa (16/4/2024) pukul 14.00 WIT.

Dua dari lima pelaku berhasil diringkus setelah korban melaporkan kejadian yang dialaminya pada Minggu (14/4/2024). Dua pelaku yang diringkus yaitu WS berusia 23 tahun, RGW berusia 26 tahun. Sementara tiga lainnya yaitu BG, RJ dan EG masih dilakukan pencarian.

Kasus pencurian bermula saat para pelaku sedang mengkonsumsi minuman keras atau miras sebanyak dua botol pada pukul 01.00 WIT, Minggu (14/4/2024) di Jalan Lembah Sunyi 03 Kelurahan Angkasapura.

Para pelaku kemudian sepakat melakukan pencurian di rumah warga setelah menenggak miras. Komplotan ini masuk ke rumah korban dengan cara merusak plafon kamar dan merusak gembok pintu belakang.

Tak hanya itu, para pelaku juga merusak kamera pengawas yang ada di dalam rumah tersebut kemudian melancarkan aksinya dengan menggasak sejumlah barang milik korban.
Usai mengambil sejumlah perabotan rumah tangga milik korban, para pelaku kemudian kabur meninggalkan rumah tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Jayapura Utara, IPDA Andarias Mesak Sroyer mengatakan, para pelaku ditangkap di lokasi yang sama tempat mereka melakukan pencurian.

Dalam kasus ini, Polisi menyita barang bukti berupa satu unit kulkas dua pintu, dua unit AC setengah PK, satu set pemanas air listrik, satu unit mesin cuci, satu kran air, satu tiang shower, satu boks bola billiar dan tiga stik billiar.

 

Editor : Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network