Dogiyai Papua Tengah Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 1 Hilang

Binti Mufarida
Banjir bandang menerjang Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Tengah. Menurut data BNPB, bencana ini menyebabkan empat orang meninggal. Foto: BNPB

JAKARTA, iNewsJayapura.id - Banjir bandang akibat cuaca ekstrem melanda Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Tengah. Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), bencana ini menyebabkan empat orang meninggal dunia.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, menyatakan bahwa keempat korban tewas saat terjadi banjir bandang pada Jumat (2/8/2024) pukul 20.00 WIT.

“Kejadian banjir dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi selama beberapa hari yang melanda wilayah Kabupaten Dogiyai,” ujar Abdul Muhari pada Selasa (6/8/2024).

Ia menyebutkan bahwa banjir bandang ini berdampak pada dua kampung, yaitu Kampung Bukapa dan Putapa yang berada di wilayah administratif Distrik Kamu.

“Berdasarkan laporan yang diterima hingga Senin kemarin, tercatat empat warga meninggal dunia, satu mengalami luka ringan, dan satu orang hilang. Kerugian materiil yang tercatat meliputi kerusakan satu unit fasilitas pendidikan,” katanya.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dogiyai, situasi terkini di lokasi kejadian masih mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi.

“Tim SAR gabungan bersama masyarakat setempat masih mencari warga yang dilaporkan hilang. Proses evakuasi, pencarian, dan pertolongan korban terkendala oleh cuaca buruk serta sulitnya akses jalan menuju lokasi kejadian,” tambahnya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network