Kantongin B1KWK, Partai Perindo Mengusung ALGITO Maju Pilkada 2024 di Kabupaten Jayapura

Fery Fadly
ALGITO telah resmi mendapatkan surat B1KWK dari Partai Perindo, Selasa (13/08/2024). (Foto: Fery Fadly)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Angela Tanoesoedibjo menyerahkan surat rekomendasi tetap B1KWK kepada bakal calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada Serentak di wilayah Kabupaten Jayapura. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Alpius Toam dan Giri Wijayantoro (ALGITO) akan maju untuk partai pengusung yaitu Partai Perindo, PPP, dan PKB.

Calon Bupati, Alpius Toam saat di wawancarai melalui telepon seluler membenarkan telah secara resmi mengantongi surat rekomendasi B1KWK dari partai Perindo.

“Saya dan Wakil Calon Bupati Giri Wijayantoro telah resmi mendapatkan surat B1KWK dari Partai Perindo, Selasa (13/08/2024) kami berdua mendapatkan mandat dari tiga partai pengusung seperti Partai Perindo, PPP, dan juga PKB, ini secara resmi kami bisa secara langsung untuk mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU Kabupaten Jayapura nantinya,” ujarnya.

Sementara itu untuk Elektabilitas dari hasil survei, pasangan ALGITO cukup tinggi dan mencapai 50% lebih di Kabupaten Jayapura, ini menandakan sosok calon Bupati dan Wakil Bupati Alpius Toam dan Giri Wijayantoro mendapatkan kepercayaan dari masyarakat yang cukup baik.

“Kami sudah resmi akan maju untuk pilkada dan siap bertarung, bahkan tiga Partai pengusung sudah melebihi ambang batas kursi yang ditetapkan oleh KPU, kami sendiri dari tiga Partai pengusung sudah mengantongi 8 kursi,” bebernya.


Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Jayapura, Billy Suwae (Tengah) didampingi paslon Bupati dan Wakil Bupati (ALGITO). (Foto: Fery Fadly)

Ketua Umum DPP Partai Perindo menitip pesankan kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Alpius Toam dan Giri Wijayantoro harus hadir dengan idealisme yang luhur, konsisten berjuang bagi kesejahteraan masyarakat, melalui kebijakan yang berpihak dan percepatan pendidikan guna mewujudkan Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur dan sesuai dengan Misi Visi Partai.

Senada dengan pasangan ALGITO bahwa akan lebih mementingkan pembangunan di Kabupaten Jayapura seperti pembangunan infrastruktur, kesejahteraan masyarakat, pertumbuhan ekonomi dan juga meningkatkan pendidikan.

pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Alpius Toam dan Giri Wijayantoro juga akan mendukung penuh pelaksanaan Visi Indonesia Emas 2045, mewujudkan Indonesia sebagai "Negara Nusantara Berdaulat, Maju, dan Berkelanjutan". Indonesia akan menjadi negara tangguh, mandiri, dan inklusif di 2045. Pembangunan 20 tahun ke depan diharapkan dapat mendorong Indonesia bertransformasi menuju peradaban masyarakat yang modern dan sejahtera. 

Editor : Darul Muttaqin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network