Upacara HUT ke-79 di Kabupaten Puncak Berjalan Aman, Masyarakat Juga Terima Beras

Cornelia Mudumi
Pj Bupati Puncak Nenu Tabuni saat menyerahkan bendera merah putih kepada paskibra pembawa baki dalam upacara HUT RI ke-79, di Lapangan Trikora Ilaga. (Foto: Cornelia Mudumi)

PUNCAK, iNewsJayapura.id - Perayaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, berlangsung secara aman dan kondusif, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Penjabat Bupati Puncak Nenu Tabuni, sementara itu bertindak sebagai komandan upacara adalah Kapten Inf. Muhammad Fikri, alumi Akmil 2014, di Lapangan Upacara Trikora Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Sabtu, (17/08/2024).

Sebelumnya juga penjabat Bupati Puncak Nenu Tabuni, pada tanggal 16 Agustus 2024, juga telah mengukuhkan pasukan pengibar bendera Paskibra Kabupaten Puncak, di Kantor Bupati Kabupaten Puncak.

Upacara Kemerdekaan RI ke-79 Tahun ini, diikuti oleh TNI-Polri, serta satuan penugasan di Kabupaten Puncak, para ASN, maupun pelajar SMA, SMP hingga SD dan TK se-Kota Ilaga.

Sementara pembaca teks Proklamasi adalah Ketua DPRD Kabupaten Puncak Lukius Newegalen, sementara pasukan pengibar bendera (paskibra) adalah para murid terbaik dari SMAN 1 Ilaga dan SMPN 1 Ilaga.

Bertindak sebagai pembawa baki sang merah putih, Marsela M Pekei, berasal dari SMAN 1 Ilaga, sedangkan Danton Paskibra Lettu Inf. Yusub Maulana.

Usai upacara bendera juga dilaksanakan pembagian piala dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba dalam rangka Hut Kemerdekaan RI ke-79 Tahun, serta Penjabat Bupati Juga memberikan bantuan beras dari Dinas Ketahanan Pengan Kabupaten Puncak, bagi masyarakat Kabupaten Puncak,dilanjutkan dengan Penjabat Bupati juga menghadiri acara launching pemilukada Kabupaten Puncak oleh KPUD Kabupaten Puncak.

Editor : Darul Muttaqin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network