Sejumlah Paguyuban Nyatakan Sikap Dukung Pasangan MDF-AR di Pilgub Papua

Fredy Nuboba
Para tokoh dan paguyuban yang ada di wilayah Kabupaten Keerom, Kabupaten Jayapura, dan Kota Jayapura, Papua. (Foto : Istimewa)

Soal dukungan, tegas Kossay, pihaknya sudah berkoordinais dengan orang asli Papua (OAP), paguyuban, dan para tokoh untuk memberikan rekomendasi dukungan kepada pak Fakhiri.

“Semua calon baik, tapi kami sudah berkomitmen mendukung pak Matius Fakhiri, sebab beliau cocok dan sudah terbukti sebagai pemimpin yang baik sehingga kami masyarakat bisa hidup damai dan rukun, yang mana ekonomi, pendidikan, kesehatan dan pembangunan berjalan baik,” tegasnya.

Sementara Ketua Wilayah Adat Lapago Provinsi Papua, Agus Rawa Kogoya menyampaikan secara resmi mendukung pak Matius Fakhiri.

“Kami siap mendukung beliau menjadi Gubernur Papua. Kami tidak ragu, besok ini Matius Fakhiri pasti pimpin,” kata Kogoya.

Untuk itu, dirinya meminta masyarakat Lapago yang ada di Provinsi Papua untuk tidak membelot, tetapi satu suara menghantarkan pak Fakhiri menuju 01 Papua (Gubernur).

“Mari kita sama-sama mendukung bapak Fakhiri. Itu harga mati, tidak ada calon lain. Jadi masyarakat tidak usah ragu-ragu,” tegasnya.

Hal senada dilontarkan Wakil Ketua II Himpunan Kerukunan Jawa-Madura (HKJM) Kabupaten Keerom, Qomarudin. Ia mengatakan selama ini pihaknya mengenal Matius Fakhiri ada sosok pemimpin yang sangat luar biasa.

“Beliau memiliki jiwa nasionalisme yang sangat tinggi. Artinya tidak pernah pandan suku, agama, ras dan lainnya. Berliau anggap semua sama atau satu kesatuan dalam bingkai NKRI,” kata pria yang akrab dipanggil Qomar.

Editor : Darul Muttaqin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network