Kantongi B1KWK NasDem dan PAN, Romanus dan Albert Siap Mendaftar di KPU

Muhammad Syahrir Muslimin
Pasangan Bacagub dan Bacawagub Papua Selatan, Romanus Mbaraka dan Albertus Muyak saat tiba dibandara udara mopah Merauke - Papua Selatan disambut tarian Kimaimah suku kimaam. (Foto : Muh. Syahrir)

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Papua Selatan, Romanus Mbaraka dan Albertus Muyak disambut meriah ribuan pendukung dan simpatisan yang diiringi berbagai tarian adat papua maupun nusantara saat tiba dari Jakarta pagi tadi vip room bandara udara Mopah, Merauke, Papua Selatan, Senin (26/08/2024).

Pasangan Romanus-Albert membawa B1KWK Partai NasDem dan Partai Amanat Nasional (PAN) dan diarak keliling Kota Merauke dan finish di lapangan monumen kapsul waktu untuk melakukan doa syukur yang dibawakan 5 pemuka agama dengan doa lintas agama.

Romanus Mbaraka mengungkapkan dirinya merupakan anak negeri asal Malind dan pasanganya Bakal Calon Wakil Gubernur Papua Selatan adalah anak asli Yakai atau Mappi, sehingga kami berdua menyatakan sikap siap maju bertarung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan pada tanggal 27 November 2024 mendatang usai menerima B1KWK dari 2 partai politik yaitu Partai NasDem dan Partai Amanat Nasional (PAN) dengan total 7 Kursi DPR Provinsi Papua Selatan." ujarnya.

"Kami pasangan Romanus dan Albert mengajak kepada seluruh simpatisan, relawan dan tim sukses untuk mari bekerja secara bersama-sama untuk memenangkan Romanus Mbaraka – Alberth Muyak di Kabupaten Asmat, Mappi, Merauke dan Boven Digoel untuk menuju Papua Selatan yang sejahtera." tutupnya.

Sementara itu Bakal Calon Wakil Gubernur Provinsi Papua Selatan, Albertus Muyak mengakui perjalanan hingga menjadi pasangan dari Romanus Mbaraka ini cukup Panjang. Karena awalnya dirinya akan maju mencalonkan diri sebagai Bakal calon Bupati Kabupaten Mappi, namun setelah melalui proses dan doa akhirnya dirinya memutuskan untuk menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur Papua Selatan untuk mendampingi Romanus Mbaraka dalam kontenstan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan 27 November 2024 mendatang." Tutupnya.

Editor : Darul Muttaqin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network