get app
inews
Aa Read Next : Pemilih di Asmat Turun 18.045 Orang, Ketua Bawaslu PPS Instruksi Pandis Awasi Data Pemilih

Paslon Romanus Mbaraka-Albert Muyak Resmi Mendaftar di KPU Papua Selatan

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 16:58 WIB
header img
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Selatan Romanus Mbaraka - Albert Muyak didampingi partai pengusung Nasdem dan PAN usai mendaftar di kantor KPU Papua Selatan. (Foto : Muh. Syahrir)

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan, Romanus Mbaraka dan Albertus Muyak secara resmi mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Selatan, Kamis (29/08/2024).

Romanus - Albert mendaftarkan diri sebagai kontestan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan secara serentak pada 27 November 2024 mendatang dan menjadi paslon ketiga yang mendaftar dihari ketiga atau terakhir.

Romanus dan Albert tiba di Kantor KPU Papua Selatan sekitar pukul 09.20 WIT dihantar Partai Politik (Parpol) pengusung yakni Partai NasDem dan Partai PAN bersama simpatisan dan massa pendukung.

Bakal Calon Gubernur Papua Selatan, Romanus Mbaraka mengenakan atribut adat suku Khima-Khima (Kimaam) Kabupaten Merauke. Sedangkan Bakal Calon Wakil Gubernur Papua Selatan, Albert Muyak mengenakan atribut adat Mappi, sehingga menjadi perpaduan yang serasi suku Marind-Mappi.

Calon Gubernur Papua Selatan, Romanus Mbaraka mengatakan dirinya bersama Albert Muyak telah menyiapkan berkas pendaftaran Paslon sebagaimana disyaratkan dalam regulasi Undang-Undang Pilkada dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) sebagai kontestan Pilkada Gubernur Papua Selatan 2024.

“Kami bersama dengan partai pengusung dan rekan-rekan yang membantu sudah siapkan dokumen persyaratan sesuai dengan yang bapak ibu tetapkan. Komitmen kami membawa negeri ini maju dengan damai. Kami siap bertarung di Pilkada 2024,” ujarnya.

Setelah melakukan penelitian berkas selama satu jam, KPU Provinsi Papua Selatan melalui Komisioner Devisi Teknis Penyelenggara, Helda Richarda Ambay kemudian menyampaikan bahwa berkas pendaftaran paslon baik syarat calon maupun syarat pencalonan dinyatakan benar dan lengkap.

KPU Papua Selatan lalu menyerahkan tanda terima dan surat pengantar pemeriksaan kesehatan kepada bakal pasangan calon, Romanus Mbaraka-Albertus Muyak untuk mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUD Merauke.

Calon Gubernur Papua Selatan Romanus Mbaraka menambahkan Puji Tuhan dan terima kasih kepada Tuhan berkas kami telah dinyatakan benar dan lengkap serta diterima KPU. Kami siap lanjutkan ke tahap berikutnya. Tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada ketua umum partai politik Nasdem dan PAN serta semua pihak yang sudah mendukung kami hingga tahap selanjutnya.

”Kami optimis dapat merebut hati masyarakat papua selatan karena kami adalah paslon yang masak pohon,paham tentang birokrasi,keuangan dan perencanaan sehingga optimis menang pada plikada serentak 27 November 2024 mendatang," tutupnya

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut