Dukungan Terus Mengalir Pasangan Mari - Yo Makin Unggul di Pilkada Papua

Fredy Nuboba
Foto bersama dalam kegiatan Musyawarah Besar. (Foto : Fredy Nuboba)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Dewan Adat Byak, Provinsi Papua menyatakan komitmen untuk mendukung pasangan Matius D. Fakhiri - Aryoko Rumaropen (Mari - Yo) di Pemilihan Umum Kepala Daerah atau Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

Sekretaris Jenderal KainKain Karkara Byak, Gerard Kafiar menyatakan para pemimpin sembilan masyarakat adat Biak siap mendukung Mari - Yo menjadi gubernur dan wakil gubernur Papua Periode 2024-2029.

"Kami siap mendukung dan memenangkan Bapak Mathius Fakhiri dan Mananwir Aryoko Rumaropen," kata Kafiar di sela kegiatan Musyawarah Besar ke-III KainKain Karkara Byak, di Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (31/8/2034).

Ia mengatakan pihaknya akan selalu berdoa semoga maksud dan tujuan Matius Fakhiri dan Aryoko Rumaropen yang mau menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur di kabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Ditempat ini kami (Dewan Adat) meminta agar ke depan jika terpilih sebagai gubernur dapat melihat semua masyarakat adat dan lembaga adat di seluruh Tanah Papua," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pembacaan pernyataan sikap dari sembilan ketua wilayah adat biak yang dibacakan oleh perwakilan dari Mananwir Er Yarangga Bapak Nehemia Yarangga.

Salah satu poin pernyataan yang disampaikan adalah, "Kami Para Pemimpin sembilan masyarakat adat biak siap mendukung Bapak Mathius D Fakhiri bersama Bapak Aryoko Rumaropen untuk menjadi Gubernur dan wakil gubernur Papua Periode 2025-2029".

Calon Wakil Gubernur Papua Aryoko Rumaropen mengatakan dirinya hadir di Mubes Dewan Adat Byak sebagai Mananwir yang memimpin Masyarakat adat Biak yang berada di Wilayah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom dan kabupaten Sarmi.

Editor : Darul Muttaqin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network