Kontak Tembak dengan OPM di Nduga Serda M Bagus Heriawan Anggota TNI Gugur Dimakamkan di Purbalingga

Catur Edi, SM Said
Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun selaku Irup di TMP Purbosaroyo saat pemakaman Sertu Anumerta Muhammad Bagus Heriawan. Foto iNews/Catur Edi P

NDUGA, iNewsJayapura.id-Serda M Bagus Heriawan (26) anggota Satgas Rajawali Yonif 411/Pandawa gugur saat kontak tembak dengan OPM (Organisasi Papua Merdeka) di Wilayah Paro atas arah Mapenduma, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Jumat (4/10/2024). Karena gugur dalam tugas negara Serda M Bagus Heriawan dinaikan pangkat  menjadi Sertu Anumerta Muhammad Bagus Heriawan.

Jenazah Sertu Anumerta Muhammad Bagus Heriawan dimakamkan di kampung halamannya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Purbosaroyo, Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (5/10/2024) malam bertepatan dengan HUT ke-79 TNI.

Sebelumnya Jenazah Sertu Anumerta Muhammad Bagus Heriawan tiba di rumah duka di Desa Patemon, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga Sabtu sore.

"Telah gugur pada hari Jumat 4 Oktober 2024 di medan tugas, lokasi Papua karena luka tembak. Semoga dharma bhaktinya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua," kata Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun selaku Irup di TMP Purbosaroyo.

Sebelumnya Satgas Rajawali Yonif 411/Pandawa saat berpatroli terlibat kontak tembak dengan OPM (Organisasi Papua Merdeka) di Wilayah Paro atas, arah Mapenduma, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Jumat (4/10/2024).

Dalam kontak tembak tersebut M Bagus Heriawan terluka tembak di bagian dada kiri atas saat kontak tembak dengan anggota TPNPB OPM Kodap III Ndugama sekitar pukul 14.00 WIT.

Usai tertembak Bintara muda ini langsung dievakuasi menggunakan helikopter TNI, namun dalam perjalanan ke RSUD Timika nyawanya tidak tertolong. Jenazah Serda M Bagus Heriawan yang gugur ini disemayamkan di RSUD Timika. 

 

Editor : Suriya Mohamad Said

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network