Wakapolres Jayawijaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Cartenz 2024

Marco Kerda
Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Cartenz Tahun 2024 Polda Papua di Mako Polres Jayawijaya. (Foto : Istimewa)

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id - Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Jayawijaya, AKBP Muh. Nur Bhakti memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Cartenz Tahun 2024 Polda Papua. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Mako Polres Jayawijaya dan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Jayawijaya, Senin (14/10/2024)

Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel Polres Jayawijaya serta sarana pendukung lainnya, sehingga pelaksanaan operasi dapat berjalan optimal dan mencapai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan. Operasi Zebra Cartenz ini digelar sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan lalu lintas dengan menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

Dalam arahannya, AKBP Muh. Nur Bhakti menekankan agar seluruh personel bertindak secara simpatik dan humanis, menghindari tindakan yang kontraproduktif.

“Pendekatan preemtif dan preventif akan digunakan, serta pola penegakan hukum lalu lintas (gakkum lantas) secara elektronik, baik dalam bentuk statis maupun mobile, akan diterapkan dengan memberikan teguran simpatik guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ujar Wakapolres.

Lebih lanjut, AKBP Muh Nur Bhakti menjelaskan bahwa Operasi Zebra Cartenz tahun ini akan mengutamakan kegiatan pendidikan masyarakat lalu lintas (dikmas lantas). Tujuannya adalah untuk menciptakan rasa tertib berlalu lintas secara berkelanjutan. “Masyarakat diharapkan dapat mematuhi aturan berlalu lintas tidak hanya ketika ada petugas, tetapi juga tetap menjaga disiplin dalam situasi apapun,” tambahnya.

Operasi Zebra Cartenz 2024 diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan membentuk opini positif dan menciptakan citra tertib berlalu lintas.

Editor : Darul Muttaqin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network