Ribuan Massa Hadiri Kampanye Tertutup di Lapangan Sabulama Wesaput

Marco Kerda
pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua - Marthin Yogobi saat memberikan orasinya. (Foto : Marco Kerda)

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id - Ribuan pendukung memadati Lapangan Sabulama di Distrik Wesaput pada Selasa, 15 Oktober 2024, untuk menghadiri kampanye tertutup pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua - Marthin Yogobi, serta pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Pegunungan, Befa Yigibalom - Natan Pahabol. Massa yang hadir berasal dari Distrik Wamena, Wesaput, dan Wouma.

Dalam kampanye tersebut, kedua pasangan calon mendengarkan aspirasi masyarakat yang hadir, sekaligus menyampaikan ajakan untuk memberikan dukungan agar mereka dapat memimpin Papua Pegunungan dengan membawa inovasi program berkelanjutan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Dukung Kami Lanjutkan Periode Kedua”

Jhon Richard Banua, calon petahana Bupati Jayawijaya, menyampaikan harapannya untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan selama periode pertama. “Perlu kami sampaikan di sini kepada bapak ibu sekalian, mari dukung kami berdua, Jhon-Marthin, untuk lanjutkan periode kedua. Kami berdua punya program yang sudah jalan. Selama ini ada yang bilang Jhon-Marthin tidak ada pembangunan, tapi yang sudah kami kerjakan ingin kami lanjutkan, kami mau selesaikan. Masa kerja kita orang mau ambil, itu tugas kami berdua,” tegasnya.

Banua juga mengajak masyarakat untuk datang mendukung pasangan ini dalam Pemilu 2024-2029, menegaskan komitmen mereka untuk menyelesaikan pembangunan yang sudah dimulai.

Pemekaran Papua Pegunungan: Befa Yigibalom Sosok di Baliknya

Dalam kampanye yang sama, Ketua Tim Pemenangan Befa Yigibalom - Natan Pahabol mengklarifikasi peran Befa dalam pemekaran Provinsi Papua Pegunungan. “Orang teriak kemarin mengaku sebagai ketua tim pemekaran Provinsi Papua Pegunungan, tapi yang perlu saya bilang ke bapak ibu sekalian bahwa orang yang membiayai pemekaran provinsi ini adalah mantan Bupati Lani Jaya, Befa Yigibalom, dan tidak ada orang lain. Saya saksi dan merupakan bagian dari bupati yang mengurus administrasi tersebut,” jelasnya, menegaskan bahwa kontribusi Befa dalam proses pemekaran tidak dapat diragukan.

Janji Pembangunan Infrastruktur

Selama kampanye, Jhon Richard Banua juga menanggapi langsung aspirasi warga mengenai pembangunan jalan di Sabulama. Ia menyatakan komitmennya untuk segera mengaspal jalan tersebut. “Kami kerja besok, kami kerja bukan berikan janji,” ucap Banua, yang disambut tepuk tangan meriah dari masyarakat yang hadir.

Pilih Pemimpin yang Terbukti Bekerja, Bukan Janji

Ketua Umum Jaringan Relawan Banua Bupati, Festus Menasye Asso, juga turut hadir dalam kampanye tersebut. Dalam sambutannya, ia menyerukan kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang telah terbukti bekerja, bukan sekadar memberikan janji manis. “Pilih yang sudah terbukti,” tegas Festus, menambahkan bahwa masyarakat harus mendukung pemimpin yang nyata-nyata bekerja demi kepentingan rakyat.

Kampanye ini menjadi ajang bagi kedua pasangan calon untuk memperkuat dukungan di wilayah Jayawijaya dan Papua Pegunungan, dengan menawarkan visi dan program yang berorientasi pada pembangunan berkelanjutan serta kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Editor : Darul Muttaqin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network