get app
inews
Aa Read Next : Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Tingkat Provinsi Papua Pegunungan Diskors

Persiapan 99%, DPW Perindo Papua Barat Siap Gelar Rapimwil

Kamis, 26 Januari 2023 | 23:38 WIB
header img
Sekjend DPP Perindo (tengah), diapit Ketua dan Sekretaris DPW Papua Barat. Foto : Adrian Kairupan

MANOKWARI, iNewsJayapura.id - Persiapan kian matang, DPW Partai Perindo Provinsi Papua Barat menyatakan siap menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil ) di Kota Manokwari.

Ketua DPW Perindo Papua Barat, Aloysius Petrus Siep, melalui Sekretaris DPW Novie P Marani, kala di konfirmasi Inewsjayapura.id, Kamis (26/1/2023) membenarkan hal tersebut.

"Terkait persiapan Panitia sudah 99 persen, pada hari yang sudah ditentukan,  kita yakini semua pengurus dan kader partai perindo se-Papua Barat akan berkumpul di tempat kegiatan yakni Hotel Aston Niu Manokwari, guna mengikuti Rapimwil yang digelar pada awal 2023. Guna memantapkan seluruh pengurus yang ada di Kabupaten dan Kota se-Provinsi Papua Barat ini," ucap Novie P Marani.

Rapat digelar untuk memberikan masukan dan strategi untuk jajaran pengurus dan seluruh kader DPW Perindo Papua Barat agar tercapai kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

Novie mengatakan, pertemuan dihadiri seluruh kader untuk menyusun strategi dan mengumpulkan suara Partai Perindo yang ada di 7 Kabupaten, diantaranya Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak (Pegaf), Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Kaimana, dan Fak-Fak.

Dimana dalam kegiatan yang dilaksanakan pada 1 - 2 Februari 2023, rencananya dihadiri langsung oleh Sekjend DPP Perindo Ir. Ahmad Rofiq dan Wasekjen DPP Partai Perindo Bpk M. Sopian.

"Rencananya langsung dihadiri oleh Sekjend dan Wasekjend. Sementara Ketua Umum rencananya akan melalui dan membuka secara virtual nantinya dari Jakarta," ujarnya.

Sekjend dan Wasekjend DPP Perindo, direncanakan tiba di Manokwari tanggal 31 Januari 2023. Selain dalam agenda menghadiri Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil), rencananya Sekjend DPP Perindo bersama Wasekjend DPP akan meresmikan sekretariat kantor DPW Perindo Papua Barat.

Rapimwil ini juga akan membahas tentang kekompakan internal DPW Papua Barat serta beberapa program kerja strategis Perindo di Papua Barat tentang target - target kemenangan perindo di Papua Barat di Pileg, dan pilkada serentak tahun 2024 nanti.

" Rapimwil ini juga akan menyiapkan strategi menghadapi Pemilu Serentak 2024, sehingga Partai Perindo di DPW Papua Barat sebisanya mendapat kursi terbanyak di legislatif. Juga di Pilkada harus menang. Kesempatan itu juga ada arahan khusus dari Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo. Serta ada arahan juga dari sekjend dan wasekjend terkait kerja - kerja politik Perindo di Tahun 2024, Perindo harus bisa menjadi mesin partai yang menang bersama rakyat," tegasnya.

Kesempatan ini juga, dia berharap agar kegiatan rapimwil perindo papua barat bisa dihadiri juga oleh perwakilan Perindo Papua Barat Daya ( PBD ) mengingat Sekjend dan Wasekjend DPP Perindo direncanakan akan ada di Ibukota Provinsi Papua Barat, Kota Manokwari.

"Tujuannya yah, tentu selain kita bersilaturahmi bersama, momen ini juga kita gunakan agar semakin memperkuat strategi meraih kemenangan partai perindo dalam posisi dikepala burung Tanah Papua dengan kompak," tambahnya.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut