get app
inews
Aa Read Next : Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Tingkat Provinsi Papua Pegunungan Diskors

Ini Sebab Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu di Distrik Sawai Belum Dilaksanakan

Kamis, 22 Februari 2024 | 10:08 WIB
header img
Patroli sekaligus Orientasi Lingkungan Kadistrik Sawai bersama anggota Serpas PAM TPS Pemilu 2024 dan Kapospol Sawai di wilayah hukum dan pemerintahan Distrik Sawai, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Selasa (20/2/2024)

MAMBERAMO RAYA, iNewsJayapura.id - Terkait pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat distrik belum dilaksanakan, Kepala Distrik Sawai, Boas Boabu mengatakan, masih  menunggu hasil rekapan dari tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS.

"Sesuai dengan agenda pleno, Selasa, 20 Februari 2024 semestinya sudah dilaksanakan, namun sampai saat ini KPPS, PPS dan PPD belum merampungkan hasil penghitungan, sehingga pleno kami tunda," ucapnya lewat pesan singkat.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara pemilu di tingkat bawah yang telah bekerja maksimal sesuai tahapan hingga penyelenggaraan  pemilu  di distrik sawai bisa berjalan dengan sukses aman dan lancar.


Foto bersama disela-sela patroli sekaligus orientasi lingkungan Kadistrik Sawai bersama anggota Serpas PAM TPS Pemilu 2024 dan Kapospol Sawai di wilayah hukum dan pemerintahan Distrik Sawai. Selasa (20/2/2024). Foto : Istimewa
 

Sementara itu, untuk memastikan wilayah hukum dan pemerintahan Distrik Sawai, Kabupaten Mamberamo Raya, Provinsi Papua tetap dalam kondusif, Kadistrik didampingi Ipda Albertus Mambiau dan Kapospol Sawai, Brigpol Perkorus Daunema bersama anggota Serpas mengadakan patroli  sebagai bentuk orientasi lingkungan pada Selasa (20/2/2024).

Boas mengatakan, tujuan patroli tersebut adalah sebagai orientasi lingkungan untuk memastikan wilayah hukum dan pemerintahan Distrik Sawai tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

"Patroli tersebut kami lakukan sekaligus sebagai orientasi lingkungan di wilayah ibu kota distrik yang juga merupakan bagian dari Kampung Poiwai," kata Boas lewat pesan singkat.

Sasaran patroli tersebut, kata Boas, meliputi  area perkatnoran, persekolahan dan pos kepolisian  di sekitar pusat pemerintahan distrik.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut