Logo Network
Network

Janji KPU Belum Ditepati, Berimbas Pemalangan Kantor KPU Kabupaten Mamberamo Raya

George Wersay
.
Sabtu, 10 Februari 2024 | 06:55 WIB
Janji KPU Belum Ditepati, Berimbas Pemalangan Kantor KPU Kabupaten Mamberamo Raya
Massa saat memalang kantor KPU Mamberamo Raya. Foto: George Wersay

MAMBERAMO RAYA, iNewsJayapura.id - Tindak lanjut aksi pemalangan yang sempat dilakukan oleh anggota PPS dan KPPS rabu kemarin pada sekretariat PPD Distrik Mamberamo tengah berlanjut hingga pemalangan kantor KPU pada Jumat siang ini tepat pukul 12.00 wit.

Sebelum aksi pemalangan dengan menebang pohon merintangi jalan masuk kantor KPU ketua KPU Mamberamo Raya bersama komisioner KPU lainnya sempat berkoordinasi dan menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi pihak KPU dalam proses transaksi keuangan dikarenakan hari ini masih dalam suana libur...

Namun karena masa yang merupakan para anggota PPS dan KPPS yang berkumpul sejak jam 9 pagi kurang puas dengan jawaban dari ketua KPU maka aksi kemudian di tingkatkan dengan menebang sebuah pohon yang melintangi jalan masuk kantor KPU Mamberamo Raya.

Aksi ini juga sempat menjadi tontonan warga yang kebetulan melintas di depan kantor KPU sehingga masa menjadi banyak.

Hingga berita ini terkirim pihak kpu masih terus berkoordinasi dengan bank papua pusat guna meminta kebijakan pihak bank papua melakukan transaksi di hari ini.

Sementara menurut keterangannya, Barnabas Dude selaku ketua KPU kepada wartawan iNews saat menyaksikan aksi pemalangan tersebut, mengatakan bahwa saat ini masi terus berkoordinasi dengan  pihak Bank Papua Pusat

Kurang lebih massa yang melakukan aksi pemalangan ini berjumlah kurang lebih ratusan.

Sementara itu pihak keamanan baik TNI maupun Polri dan anggota Polsek Mamteng tetap berjaga-jaga mengantisipasi peningkatan aksi dari massa.

Editor : Darul Mutaqim
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.