get app
inews
Aa Read Next : Komisioner : KPU Jayawijaya Fokus Rekapitulasi, Bukan Pergantian PPD

7.238 Anggota KPPS Se Jayawijaya Resmi Dilantik

Jum'at, 26 Januari 2024 | 18:19 WIB
header img
Sebanyak 7.238 orang dilantik untuk 328 PPS yang tersebar di 40 Distrik di Kabupaten Jayawijaya. Foto: Marco Kerda

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menjadwalkan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pemilihan umum (Pemilu) 2024 berlangsung pada Kamis (25/01/2024) secara serentak.

Tahapan tersebut dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Jayawijaya dengan menfasilitasi PPS untuk melantik anggota KPPS, pelaksanaan pelantikan dipusatkan di Gedung Tongkonan Wamena, Kamis (25/01/2024) pukul 11.00 WIT.

Sebanyak 7238 orang dilantik untuk 328 PPS yang tersebar di 40 Distrik di Kabupaten Jayawijaya. Hal tersebut dibenarkan Komisioner KPU Jayawijaya Alpius Asso usai pelantikan.

“Anggota KPPS yang dilantik berjumlah 7238 yang akan bertugas di TPS,” Ungkap Alpius.

Usai dilantik tahapan selanjutnya adalah pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) kepada anggota KPPS oleh Panitia Pemilihan Distrik (PPD). Secara garis besar pelaksanaan bimbingan teknis akan dilakukan sosialisasi dan simulasi tentang persiapan pemungutan suara, pelaksanaan pemungutan suara, persiapan perhitungan suara dan pelaksanaan perhitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS).

KPU Kabupaten Jayawijaya sendiri dalam waktu dekat akan melakukan bimtek secara berjenjang yang dimulai dari Panitia Pemilihan Distrik (PPD), Panitian Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Waktu pelaksanaan bimtek direncanakan pada tanggal 27 – 30 Januari 2024 namun waktunya belum kami sepakati,” Tutupnya. 

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut