get app
inews
Aa Read Next : Ali Kabiay Serukan Jaga Kamtibmas Jelang Nataru dan Pemilu 2024

Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Tiba di Jayapura

Rabu, 01 Februari 2023 | 14:39 WIB
header img
Mgr Piero Pioppo selaku Nuncio Nunciu Apostolic-Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Rabu (01/02/23) tiba di Kota Jayapura. Foto : Natalia Yoku

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Mgr Piero Pioppo selaku Nuncio Nunciu Apostolic-Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Rabu (01/02/23) tiba di Kota Jayapura, Papua.

Kedatangan Mgr. Piero Pioppo disambut oleh Uskup terpilih Yanuarius You. Saat tiba di Bandara Sentani, disambut adat injak piring (mansorandak-Biak), pengalungan noken dan pemasangan mahkota Cenderawasih.

Dengan diiringi tarian tampak Mgr Piero Pioppo berjalan memasuki ruang VIP Bandara Sentani. Namun sesampainya di depan pintu masuk tampak muda mudi Katolik menyanyikan lagu lagu selamat datang.

Setelah beristirahat sejenak, Mgr Piero Pioppo, ketua KWI dan para Uskup dari seluruh Indonesia beranjak menaiki kendaraan yang telah disiapkan untuk selanjutnya menuju Swiss Bell Hotel guna beristirahat.

Sekeluarnya dari bandara Sentani , rombongan Mgr Piero Pioppo disambut oleh ratusan siswa yang berbaris di pinggir jalan. Para siswa tampak melambai lambaikan bendera dan tangannya sebagai ucapan selamat datang. Piero tampak gembira dan menyambut dengan membalas lambaian tangan.

Sebagai info, pukul 18.00 WIT rabu (1/2/23) akan diadakan Misa, dan selanjut pada hari kamis pagi pukul 09.00 WIT akan diadakan Misa Pentahbisan.

Warga Papua yang ingin mengikuti langsung bisa datang ke Lapangan Mandala, Jayapura selanjutnya setelah misa akan dilanjutkan dengan Pesta Rakyat.

 

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut