get app
inews
Aa Read Next : 24 Tahun Terbengkalai, Gereja GPI Manggera Akhirnya Diresmikan Bupati

Staf Wapres RI Sebut Manokwari Kota Toleransi

Minggu, 05 Februari 2023 | 21:32 WIB
header img
Pj. Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Paulus Watwrpauw, saat menyerahkan cinderamata kepada Staf Khusus Wapres RI, Gatot Prio Utomo. Foto : Adrian Kairupan/iNewsJayapura.id

MANOKWARI, iNewsJayapura.id - Staf Khusus Wakil Presiden RI, Gatot Prio Utomo mengatakan, sangat mengapresiasi Masyarakat di Tanah Papua, khususnya di Wilayah Kota Manokwari, pantas dijuluki atau diusulkan menjadi Kota Toleransi.

Penilaian ini atas peninjauan dan keterlibatan dirinya secara langsung mewakili Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin, dalam momentum HUT Pekabaran Injil (PI) ke -168 2023, di Tanah Papua.

Gatot Prio Utomo dalam wawancaranya, minggu (5/2/23) sore, mengaku berbangga karena melihat langsung keberagaman Suku, Budaya, dan Agama yang terjadi ditengah-tengah kehidupan sosial masyarakat di Kota Manokwari, Ibukota Provinsi Papua Barat.

Dalam momentum peringatan HUT Pekabaran Injil ke 168 tahun di Tanah Papua yang sangat menjaga perdamaian, tali persaudaraan satu dengan yang lainnya.

Melalui keberagaman membuat masyarakat Indonesia, khususnya di Manokwari, Gatot akan menciptakan sikap toleran atas perbedaan yang ada, dan dipastikan akan mendukung peningkatan percepatan pembangunan di daerah pula.

Inilah yang kemudian menjadikan implementasi nilai-nilai Injil yang dibawakan dua orang misionaris asal Jerman yang bernama Carl Wilhelm Ottouw dan Johann Gottlob Geissler pada 5 Februari 1855 silam, telah dipahami baik lapisan Masyarakat.

"Saya sangat bisa katakan Manokwari ini bisa jadi kota Icon Toleransi di Tanah Papua, khususnya Papua Barat. Karena ragam kebersamaan disini begitu kuat. Saya rasa ini bentuk kebersamaan yang luar biasa," tambahnya.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut